Kisi-Kisi Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2014/2015 SMP/MTs/SMPLB/SMA/MA/SMALB/SMK

Kisi-Kisi Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2014/2015 ~ Ujian Nasional sudah semakin dekat dan kebereadaannya tidak/belum jadi dihapuskan. Oleh karena itu alangkah baiknya semua siswa di berbagai jenjang pendidikan di Indonesia mempersipakan diri untuk menghadapinya dengan belajar dengan tekun tentang materi ujian nasional dan materi ujian lainnya. Untuk mempermudah proses belajar siswa dan mempermudah pemilihan materi oleh guru tentang apa yang harus dipersiapkan untuk Ujian Nasional Khususnya, kisi-kisi soal ujian nasional sangat penting keberadaannya. Dan kisi-kisi soal ujian nasional sudah resmi dikeluarkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BNSP) pada tanggal 30 September 2014 kemarin. Kisi-kisi soal ujian nasional ini lengkap dari jenjang SMP/MTs/SMPLB, SMA/MA/SMALB, SMK, Program Paket B, dan Program Pakte C

Kisi-kisi soal ujian nasional tahun pelajaran 2014/2015 ini memiliki beberapa bagian yang terpisah pada setiap mata pelajaran dan kategori khusus pada tingkat Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB). Kisi-kisi setiap pelajaran terbagi menjadi dua bagian penting yang dicantumkan, yaitu bagian kompetensi dan bagian indikator. Bagian kompetensi akan memberikan pandangan materi secara luas pada sub pembahasan terkelompok. Sedangkan indikatornya akan menyertai materi terperinci dari masing-masing sub pembahasan tersebut. Jadi proses pembelajaran menjadi lebih efisien dan efektif pada materi ujian nasional.

Dokumen Kisi-Kisi Soal Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2014/2015

Berikut ini saya berikan masing-masing kisi-kisi ujian nasional untuk tingkat SMP/MTs/SMPLB, SMA/MA/SMALB, dan SMK, serta kisi-kisi soal ujian nasional untuk program paket B dan program paket C. Terbagi menjadi beberapa bagian mata pelajaran untuk masing-masing tingkatnya. Penjelasannya juga sangat jelas untuk kompetensi dan indikator yang hendaknya dipelajari untuk persiapan ujian nasional.

1# Kisi-Kisi Soal Ujian Nasional SMP/MTs/SMPLB [Google Drive] [Ziddu]
2# Kisi-Kisi Soal Ujian Nasional SMA/MA/SMALB [Google Drive] [Ziddu]
3# Kisi-Kisi Soal Ujian Nasional SMK [Google Drive] [Ziddu]
4# Kisi-Kisi Soal Ujian Nasional Program Paket B [Google Drive] [Ziddu]
5# Kisi-Kisi Soal Ujian Nasional Program Paket C [Google Drive] [Ziddu]
6# Kisi-Kisi Soal Ujian Nasional Lengkap [Google Drive] [Ziddu]

Kisi-Kisi Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2014/2015 SMP/MTs/SMPLB/SMA/MA/SMK
Kisi-Kisi Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2014/2015 SMP/MTs/SMPLB/SMA/MA/SMALB/SMK
Semua dokumen kisi-kisi UN SMP 2015, kisi-kisi UN MTs 2015, kisi-kisi UN SMA 2015, kisi-kisi UN MA 2015, dan kisi-kisi UN SMK 2015 tersebut berisikan materi terperinci yang akan mengisi soal UN tahun pelajaran 2014/2015 untuk jenjang yang tercantum. Dokumen resmi ini juga tercantum website resmi BNSP di www.bsnp-indonesia.org dalam format file PDF langsung. Tapi untuk mempermudah pembagian di masing-masing tingkat, file PDF tersebut saya bagi-bagi menurut tingkat pendidikan di Indonesia tanpa merubah isi dari dokumen resmi BNSP. [Baca juga : Kisi-kisi UN SD 2015]

Demikianlah informasi mengenai Kisi-Kisi Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2014/2015 yang dapat saya sampaikan. Semoga dapat membantu para siswa dan guru khususnya untuk memberikan materi yang tepat dalam persiapan ujian nasional nanti. Dan juga orang tua harus aktif dalam mengawasi materi apa yang seharusnya dipelajari oleh anaknya.

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel. Jika berbeda bisa masuk ke bagian Contact Us atau Request Materi
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)

NB: JIKA ADA LINK RUSAK ATAU TIDAK BISA DIAKSES, SILAHKAN INFORMASIKAN KEPADA KAMI MELALUI KOMENTAR ATAU HALAMAN KONTAK KAMI. Thanks.

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon