Lembar Kisi-Kisi UN SD 2015 atau Ujian Sekolah SD/MI, SDLB Tahun 2015

Kisi-Kisi UN SD 2015 ~ Pelaksanaan Ujian Negara (UN) untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) tidak lagi terpusat melalui dinas pendidikan nasional. Mulai tahun ajaran 2013/2014, Ujian Nasional tingkat SD diserahkan sepenuhnya kepada masing-masing daerah. Hal ini juga menyangkut kompetensi kelulusan siswa SD yang ditentukan oleh masing-masing daerah dan masing-masing sekolah. Kompetensi kelulusan setiap daerah berbeda-beda menurut standarisasi kemampuan peserta didiknya. Sehingga pada pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2014 mulai diganti dengan Ujian Sekolah (US). Begitu juga dengan pelaksanaan ujian nasional 2015 memiliki konsp yang sama, yaitu menggunakan konsep Ujian Sekolah (US).

Mengenai kisi-kisi UN SD 2015 masih menggunakan konsep yang sama dengan kisi-kisi UN SD tahun 2014 dan sebelumnya. Kisi-kisi UN SD 2015 ini digunakan untuk acuhan para penysusun soal Ujian Sekolah di masing-masing daerah. Kisi-kisi UN SD 2015 atau yang akan dikenal selanjutnya dengan naman kisi-kisi US SD 2015 terdiri dari aturan kompetensi dasar dan indikator yang akan dijadikan batasan dan acuhan penyusunan soal ujian sekolah SD tahun 2015. Sedangkan acuhan materi yang masih diberlakukan untuk ujian sekolah SD tahun 2015 ini adalah menggunakan acuhan materi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). [Baca juga : Latihan Soal UN SD dan Prediksi Soal UN SD 2015]
Lembar Kisi-Kisi UN SD 2015 atau Ujian Sekolah SD/MI, SDLB Tahun 2015

Kisi-kisi US SD 2015 ini terdiri dari 3 (tiga) mata pelajaran pokok ujian sekolah, yaitu : Matematika, Bahasa Indonesia, dan Ilmu Pengetahuan Alama (IPA). Pelaksanaan ujian sekolah SD (jadwal ujian sekolah) diserahkan sepenuhnya kepada dinas pendidikan masing-masing daerah dan tidak berhubungan langsung dengan dinas pendidikan pusat. Akan tetapi standar pendidikan pusat masih dipakai sepenuhnya untuk menentukan soal dan kelulusan siswa. [Baca juga : Kisi-kisi UN SMP, SMA, dan SMK Sederajat]

Berikut ini ada lembar kisi-kisi UN SD 2015 atau kisi-kisi US SD 2015 yang berisi rangkuman kompetensi dan indikator materi yang akan dijadikan acuhan pembuatan soal ujian sekolah SD. Terdiri dari 3 mata pelajaran utama (Bahasa Indoensia, Matematika, dan IPA) untuk masing-masing sekolah. Kisi-kisi ini berlaku untuk SD, MI, SDLB (A, B, C, D, E). Jadi lembar kisi-kisi UN SD 2015 ini dapat dijadikan pedoman belajar bagi siswa untuk menyesuaikan materinya. Lembar dapat di-download di bawah ini:
Download Lembar Kisi-Kisi UN SD 2015 atau Kisi-Kisi US SD 2015 [Google Drive]
Demikian sedikit informasi mengenai Lembar Kisi-Kisi UN SD 2015 atau Ujian Sekolah SD/MI, SDLB 2015. Semoga dapat membantu siswa-siswi SD yang akan menempuh ujian sekolah (US) tahun 2015 ini.

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel. Jika berbeda bisa masuk ke bagian Contact Us atau Request Materi
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)

NB: JIKA ADA LINK RUSAK ATAU TIDAK BISA DIAKSES, SILAHKAN INFORMASIKAN KEPADA KAMI MELALUI KOMENTAR ATAU HALAMAN KONTAK KAMI. Thanks.

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon