Contoh Silabus Bahasa Indonesia Kelas XI Semester Ganjil dan Genap

Contoh Silabus Bahasa Indonesia Kelas XI Semester Ganjil dan Genap ~ Sebagai perangkat pembelajaran, silabus digunakan sebagai acuhan materi yang akan diajarkan dalam bentuk poin-poin ringkasan. Silabus memegang peranan yang penting dalam proses pembelajaran, terutama bagi guru pengampu mata pelajaran yang harus merincikan apa saja materi yang harus disampaikan. Bagi Anda guru pengampu mata pelajaran Bahasa Indonesia untuk kelas XI SMA/MA, berikut ini kita ada contoh silabus yang digunakan dalam mata pelajaran tersebut. Silabus ini dapat digunakan untuk jenjang SMA atau MA kelas XI.

Silabus ini disusun berdasarkan aturan materi semster ganjil (semester 1) dan semester (semster 2) kelas XI SMA/MA. Materi tersebut diringkas dalam bentuk silabus yang dapat digunakan secara umum atau dikembangkan berdasarkan kebutuhan sekolah masing-masing. Unsur silabus ini mengandung bagian-bagian penting seperti:
  1. Kompetensi dasar dari materi yang diajarkan.
  2. Materi pokok dari materi yang akan diajarkan per bagian.
  3. Pembelajaran yang akan membentuk proses belajar mengajar.
  4. Penilaian yang akan menjadi faktor penentu penilaian dari pengajar.
  5. Alokasi waktu yang dibutuhkan dalam mempelajari materi.
  6. Dan sumber belajar yang dijadikan landasan.

Contoh Silabus Bahasa Indonesia Kelas XI Semester Ganjil dan Genap

Bagian-bagian tersebut akan memberikan pengarahan bagaimana seorang pengampu akan menyampaikan materi Bahasa Indonesia Kelas XI ini. Untuk mendapatkan Contoh Silabus Bahasa Indonesia Kelas XI Semester Ganjil dan Genap, silahkan download melalui link di bawah ini:

Contoh Silabus Bahasa Indonesia Kelas XI Semester Ganjil dan Genap

Demikian ulasan kali ini mengenai Contoh Silabus Bahasa Indonesia Kelas XI Semester Ganjil dan Genap. Semoga contoh silabus ini dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya bagi rekan-rekan guru Bahasa Indonesia semua.

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel. Jika berbeda bisa masuk ke bagian Contact Us atau Request Materi
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)

NB: JIKA ADA LINK RUSAK ATAU TIDAK BISA DIAKSES, SILAHKAN INFORMASIKAN KEPADA KAMI MELALUI KOMENTAR ATAU HALAMAN KONTAK KAMI. Thanks.

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon