Rangkuman Materi Matematika Kelas 4 SD Semester 1 dan 2

Rangkuman Materi Matematika Kelas 4 SD Semester 1 dan 2 ~ Matematika adalah mata pelajaran yang sangat penting bagi semua jenjang pendidikan di Indonesia. Tidak terkecuali pada jenjang Sekolah Dasar (SD). Matematika memegang peranan yang penting dalam melatih otak anak mulai dari usia dini. Tetapi materi matematika yang disampaikan pada jenjang SD tentunya memiliki komposisi yang tidak terlalu berat tetapi mengenai dalam hal melatih logika otak.

Untuk adik-adik yang sedang duduk di kelas 4 SD, ulasan ini adalah rangkuman dari materi yang adik-adik pelajari. Rangkuman materi matematika kelas 4 SD ini terdiri dari beberapa bab yang dipelajari selama 2 (dua) semester. Dan rangkuman ini tidak hanya berupa penjelasan materi yang bersifat teoritis, tetapi rangkuman ini lebih bersifat praktis dengan penjelasan, contoh soal, dan latihan soal beserta pembahasannya.

Untuk mengetahui apa saja yang nantinya akan ada di dalam rangkuman pelajaran matematika kelas 4 SD ini, berikut daftar materi yang ada di rangkuman materi kelas 4 SD ini.
  1. Bab Materi Operasi Hitung Bilangan
  2. Bab Materi Kelipatan dan Faktor Bilangan
  3. Bab Materi Pengukuran
  4. Bab Materi Segitiga dan Jajargenjang
  5. Bab Materi Bilangan Bulat
  6. Bab Materi Bilangan Pecahan
  7. Bab Materi Bilangan Romawi
  8. Bab Materi Bangun Ruang dan Bangun Datar
Rangkuman Materi Matematika Kelas 4 SD Semester 1 dan 2
Rangkuman Materi Matematika Kelas 4 SD Semester 1 dan 2
Materi-materi matematika SD tersebut dipelajari untuk semester 1 dan semester 2. Dengan sifatnya yang praktis dengan banyak contoh soal dan latihan soal beserta pembahasan pada masing-masing materi akan mempermudah adik-adik dalam mempelajari materi matematika kelas SD yang ada di sekolah. Setiap bab akan dijelaskan secara teori dan dilanjutkan pada contoh soal. Selanjutnya akan ada beberapa soal matematika kelas 4 SD yang sesuai dengan pembahasan masing-masing bab. Tentu saja soal-soal matematika kelas 4 SD tersebut dilengkapi dengan pembahasannya untuk mempermudah proses belajar siswa.

Download Rangkuman Materi Matematika Kelas 4 SD Semester 1 dan 2

Demikian ulasan kali ini mengenai Rangkuman Materi Matematika Kelas 4 SD Semester 1 dan 2. Semoga rangkuman materi ini bermanfaat bagi adik-adik yang ada di bangku kelas 4 SD.

4 komentar:

  1. izin shere kak ........ untuk lebih mencerdaskan anak anak INDONESIA juga tidak boleh silakan kirim lewat gmail sya .... makasih
    zainalsmartclass111@gmail.com

    BalasHapus
  2. Terima kasih untuk rangkuman materi pelajaran Matematikanya ya.. sungguh sangat bermanfaat untuk anak-anak saya. salam sukses.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama... Semoga bermanfaat yaa... Dan terimakasih telah berkunjung ke website kita :)

      Hapus

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel. Jika berbeda bisa masuk ke bagian Contact Us atau Request Materi
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)

NB: JIKA ADA LINK RUSAK ATAU TIDAK BISA DIAKSES, SILAHKAN INFORMASIKAN KEPADA KAMI MELALUI KOMENTAR ATAU HALAMAN KONTAK KAMI. Thanks.

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon