Ringkasan Materi IPS SMP Kelas 9 Negara Berkembang dan Negara Maju

Ringkasan Materi IPS SMP Kelas 9 Negara Berkembang dan Negara Maju ~ Materi pelajaran IPS SMP Kelas 9 meliputi banyak materi tentang sejarah Indonesia dan dunia. Salah satunya adalah materi tentang Negara Berkembang dan Negara Maju. Pembahasan dalam buku referensi dan buku pelajaran memuat materi yang cukup panjang. Oleh karena itu untuk membuat proses pembelajaran menjadi lebih efektif, terkadang ringkasan materi yang bersangkutan sangat dibutuhkan.

Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan sebuah ringkasan materi pelajaran IPS SMP kelas 9 pada pembahasan BAB I yaitu mengenai Negara Maju dan Negara Berkembang. Ringkasan ini diambil dari buku panduan pembelajaran dan referensi lainnya yang akan mendukung pengetahuan dalam materi ini. Dengan menggunakan ringkasan materi IPS kelas 9 mengenai Negara Berkembang dan Negara Maju ini diharapkan proses pembelajaran menjadi lebih efektif dan edisien serta mudah dalam menyerap ilmunya. [Baca juga : Ringkasan Materi IPS Kelas 9 : Perang Dunia II]

Ringkasan materi ini akan memuat beberapa bagian penting untuk kebutuhan pembelajaran. Bagian-bagian tersebut disederhanakan tanpa mengurangi maksud dan tujuan serta isi dari bagian tersebut. Bagian-bagian yang termuat dalam ringkasan materi IPS kelas 9 adalah sebagai berikut:

Ringkasan Materi IPS SMP Kelas 9 Negara Berkembang dan Negara Maju

Ringkasan Materi Negara Berkembang dan Negara Maju

  • Ciri-ciri negara berkembang
  • Klasifikasi negara berkembang
  • Ciri-ciri negara maju
  • Persebaran negara maju dan negara berkembang
  • Dan penjelasan lainnya.


Semoga apa yang ada di dalam rangkuman materi ini tidak ada pengurangan atau penambahan yang dapat mengurangi manfaat dari ilmu didalamnya. Demikian ulasan kali ini mengenai Ringkasan Materi IPS SMP Kelas 9 Negara Berkembang dan Negara Maju. Semoga ulasan ini dapat membantu mempermudah proses belajar Anda mengenai negara maju dan negara berkembang.

1 komentar:

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel. Jika berbeda bisa masuk ke bagian Contact Us atau Request Materi
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)

NB: JIKA ADA LINK RUSAK ATAU TIDAK BISA DIAKSES, SILAHKAN INFORMASIKAN KEPADA KAMI MELALUI KOMENTAR ATAU HALAMAN KONTAK KAMI. Thanks.

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon