Ringkasan Materi IPS SMP Kelas 9 Tentang Perang Dunia II

Ringkasan Materi IPS SMP Kelas 9 Tentang Perang Dunia II ~ Materi pelajaran IPS kelas 9 mengenai Perang Dunia II ini masuk ke dalam materi pelajaran IPS Kelas 9 Semester 1. Materi tentang Perang Dunia II ini terdapat dalam pembahasan bab 2 yang memang merupakan pembahasan yang panjang. Materi ini cukup panjang karena memuat banyak hal tentang PD II yang dilanjutkan dengan pendudukan Jepang di Indonesia dan perlawanan Bangsa Indonesia.

Untuk mempermudah proses belajar, saya ada ringkasan materi IPS mengenai BAB II Perang Dunia II ini. Tentu saja ringkasan materi ini berdasarkan pada buku pegangan dan RPP dan Silabus IPS untuk kelas 9. Diharapkan dengan adanya ringkasan materi ini dapat mempermudah para siswa dalam mempelajari materi pelajaran IPS kelas 9 mengenai Perang Dunia II.

Ringkasan materi ini akan memuat beberapa sub bab yang ada dalam pembahasan materi Perang Dunia II. Sub bab tersebut diringkas dan diambil poin penting tanpa mengurangi atau menambahi nilai asalnya. Jadi ringkasan ini sangat cocok untuk bahan belajar siswa tanpa susah payah membaca semua materi yang ada di buku pegangan. Untuk lebih jelasnya, berikut ini daftar sub bab yang ada di dalam ringkasan materi IPS kelas 9 mengenai Perang Dunia II.
  1. Latar belakang Perang Dunia II
  2. Jalannya PD II dan pihak-pihak yang bersangkutan
  3. Akibat yang ditimbulkan dari PD II
  4. Perang Dunia II di Asia Pasifik
  5. Pengaruh kebijakan pemerintahan pendudukan Jepang di Indonesia
  6. Bentuk-bentuk perlawanan rakyat Indonesia terhadap pendudukan Jepang
Ringkasan Materi IPS SMP Kelas 9 Tentang Perang Dunia II
Ringkasan Materi IPS SMP Kelas 9 Tentang Perang Dunia II
Semua sub bab akan dijabarkan poin pentingnya dalam bentuk ringkasan. Jadi proses belajar akan lebih mudah dan waktu yang dibutuhkan pun akan lebih singkat untuk mempelajarinya. Ringkasan materi IPS kelas 9 mengenai Perang Dunia II dapat di-download melalui link di bawah ini. [Baca juga : Ringkasan Materi IPS Kelas 9 : Negara Berkembang dan Negara Maju]


Semoga ringkasan materi tersebut dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya dan dapat membantu proses belajar siswa yang lebih efektif dan efisien. Dengan Ringkasan Materi IPS SMP Kelas 9 Tentang Perang Dunia II semoga siswa-siswi dapat dengan meudah memahami materi yang diajarkan di sekolahan dalam mata pelajaran IPS mengenai Perang Dunia II dan Pendudukan Jepang di Indonesia.

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel. Jika berbeda bisa masuk ke bagian Contact Us atau Request Materi
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)

NB: JIKA ADA LINK RUSAK ATAU TIDAK BISA DIAKSES, SILAHKAN INFORMASIKAN KEPADA KAMI MELALUI KOMENTAR ATAU HALAMAN KONTAK KAMI. Thanks.

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon