Contoh RPP Ekonomi KTSP Kelas X SMA/MA Dan Silabus

Contoh RPP Ekonomi KTSP Kelas X SMA/MA Dan Silabus ~ RPP atau Rencana Pelaksanaan Pembelajaran sangat penting untuk dipersiapkan. RPP biasanya memuat segala hal yang nantinya akan diajarkan dalam sebuah mata pelajaran. Dan menyusun RPP merupakan tugas seorang guru mata pelajaran untuk menunjang proses pembelajaran yang teratur nantinya. Pada kesempatan sebelumnya saya telah membagikan contoh RPP untuk berbagai mata pelajaran, yang terbaru dan berkaitan dengan mata pelajaran dalam posting ini adalah contoh RPP Ekonomi Kelas X Kurikulum 2013 beserta dengan silabusnya. Dan pada kesempatan kali ini saya juga ingin melengkapi ulasan sebelumnya tersebut dengan menambahkan Contoh RPP Ekonomi Kelas X KTSP di dalam posting ini. Tidak hanya RPP, silabus yang berkaitan dengan RPP juga kami sertakan demi memudahkan para rekan-rekan guru untuk menggunakannya sebagai referensi penyusunan RPP dan silabus mata pelajaran ekonomi yang ada di sekolahan masing-masing.

Contoh RPP Ekonomi Kelas X KTSP ini memuat beberapa materi utama yang dijabarkan dalam bentuk format RPP umumnya. Setiap materi akan diterangkan dalam satu RPP yang terpisah dengan materi lainnya. Jadi untuk menggunakan sebagai referensi akan terasa lebih mudah. Karena data sudah terpilah-pilah menjadi beberapa bagian sesuai dengan materi yang akan diajarkan. Bentuk contoh RPP ini juga sudah mengikuti standar penyusunan RPP, yaitu meliputi bagian berikut ini:
  • Standar Kompentensi,
  • Kompetensi Dasar,
  • Indikator Pencapaian Kompetensi,
  • Alokasi Waktu,
  • Tujuan Pembelajaran,
  • Materi Pokok,
  • Uraian Materi,
  • Pendekatan,
  • Metode Pembelajaran,
  • Skenario Pembelajaran, dan
  • Sumber dan Alat.
Contoh RPP Ekonomi Kelas X KTSP
Contoh RPP Ekonomi Kelas X KTSP

Semua bagian disusun dan dijelaskan secara rinci per materi. Jadi tidak salah jika contoh RPP Ekonomi kelas X ini dijadikan sebagai referensi penyusunan RPP yang baik dan benar. Untuk men-download dokumen contoh RPP Ekonomi kelas X KTSP ini dapat melalui link di bawah ini yang akan di arahkan ke penyimpanan Google Drive.

Contoh Silabus Ekonomi KTSP KElas X SMA/MA

Untuk melengkapi contoh RPP ini juga kami sertakan contoh silabusnya. Agar para rekan-rekan guru dapat menggunakan contoh RPP dan contoh silabus ini sebagai referensi dan menyusun kembali Rencana Pelaksanaan Pembelajaran sesuai dengan yang dibutuhkan di sekolah masing-masing. Untuk men-download dokumen silabus ekonomi ini dapat melalui link di bawah ini:

Demikian sedikit ulasan mengenai Contoh RPP Ekonomi KTSP Kelas X SMA/MA Dan Silabus. Semoga dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin sebagai referensi pembuatan RPP dan silabus Ekonomi sesuai dengan sekolah masing-masing.

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel. Jika berbeda bisa masuk ke bagian Contact Us atau Request Materi
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)

NB: JIKA ADA LINK RUSAK ATAU TIDAK BISA DIAKSES, SILAHKAN INFORMASIKAN KEPADA KAMI MELALUI KOMENTAR ATAU HALAMAN KONTAK KAMI. Thanks.

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon