Referensi Buku Kurikulum 2013 Untuk SD Kelas 4 Tematik Kemendikbud

Referensi Buku Kurikulum 2013 Untuk SD Kelas 4 Kemendikbud ~ Saatnya kembali ke sekolah dan menempati ruang baru, bangku baru, kelas baru, bahkan sekolah baru. Selamat untuk adik-adik yang telah berhasil meningkatkan kualitas pendidikannya dengan menempati tingkat yang lebih tinggi dari sebelumnya. Pada tanggal 18 Juli 2016 ini, tahun ajaran baru telah resmi dimulai dan semua siswa-siswi sudah mulai mengenal tempat baru mereka.

Tahun ajaran baru bagi anak-anak pasti akan membawa materi-materi baru yang harus mereka pelajari selama menduduki tingkat pendidikan tersebut. Berawal dari materi-materi yang sebelumnya telah dikuasi, sekarang mereka harus mempelajari materi-materi yang baru di tingkat baru ini. Semua tingkat pendidikan ataupun kelas pasti akan mengalami hal tersebut. Termasuk tingkat pendidikan SD/MI, dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 pasti akan mengalami hal yang sama. Pada tingkat pendidikan SD/MI, standar materi yang dipakai berasal dari standar kurikulum 2013 yang berbasis tematik. Materi yang dipergunakan pun harus sesuai dengan yang ditentukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Negara Indonesia. Untuk membantu mencukupi kebutuhan referensi materi tersebut, pihak Kemendikbud juga menyediakan referensi online yang dapat dimanfaatkan oleh semua siswa dan sekolah. Referensi online tersebut termuat di dalam sebuah webiste Buku Siswa Elektronik (BSE) yang dikelola Kemendikbud.

Untuk membantu para adik-adik dan guru yang ingin mengunduh buku referensi tersebut, kami berusaha membantu membagikannya melalui website ini. Dan pada kesempatan sebelumnya telah kami bagikan buku referensi untuk kelas 1 [Cek Disini] dan kelas 2 [Cek Disini]. Dan untuk kesempatan dalam ulasan kali ini akan kami bagikan buku referensi kurikulum 2013 untuk kelas 4 SD dari sumber yang sama, yaitu BSE Kemendikbud. Terdapat dua jenis buku referensi yang tercetak terpisah. Yaitu buku referensi untuk siswa dan buku referensi untuk guru. Silahkan diambil dan dipergunakan sebagaimana letak dan fungsinya.

Referensi Buku Kurikulum 2013 Untuk SD Kelas 4 Kemendikbud
Referensi Buku Kurikulum 2013 Untuk SD Kelas 4 Kemendikbud

Buku Referensi Kurikulum 2013 SD Kelas 4 Untuk Siswa

  • Tema 1 : Indahnya Kebersamaan [Download]
  • Tema 2 : Selalu Berhemat Energi [Download]
  • Tema 3 : Peduli Terhadap makhluk Hidup [Download]
  • Tema 4 : Berbagai Pekerjaan [Download]

Buku Referensi Kurikulum 2013 SD Kelas 4 Untuk Guru

  • Tema 1 : Indahnya Kebersamaan [Download]
  • Tema 2 : Selalu Berhemat Energi [Download]
  • Tema 3 : Peduli Terhadap makhluk Hidup [Download]
  • Tema 4 : Berbagai Pekerjaan [Download]

Untuk buku referensi guru pada tema 2 kami belum menemukannya. Jika nanti kami telah menemukannya kami akan segera update ke dalam ulasan ini juga. Demikian ulasan singkat kali ini mengenai Referensi Buku Kurikulum 2013 Untuk SD Kelas 4 Kemendikbud. Semoga apa yang ada di dalam ulasan ini dapat dipergunakan sebagaimana mestinya dan berguna bagi siapa yang menggunakan.

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel. Jika berbeda bisa masuk ke bagian Contact Us atau Request Materi
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)

NB: JIKA ADA LINK RUSAK ATAU TIDAK BISA DIAKSES, SILAHKAN INFORMASIKAN KEPADA KAMI MELALUI KOMENTAR ATAU HALAMAN KONTAK KAMI. Thanks.

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon