Referensi Buku IPS Kelas 1 SD Kurikulum KTSP Kemendikbud

Referensi Buku IPS Kelas 1 SD Kurikulum KTSP Kemendikbud ~ Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menyediakan berbagai macam buku referensi untuk setiap mata pelajaran. Termasuk juga untuk jenjang pendidikan SD kelas 1 yang masih menerapkan pembelajaran per mata pelajaran. Buku pelajaran tersebut dapat diunduh dengan mudah melalui website BSE Kemendikbud secara gratis. Dan untuk mempermudah bagi adik-adik atau rekan-rekan yang membutuhkan buku-buku tersebut, terutama untuk mata pelajaran IPS kelas 1 SD, melalui ulasan ini dapat mengunduhnya.

Materi yang dipelajari dalam mata pelajaran IPS kelas 1 SD masih sangat ringan dan mudah. Kami sempat melihat-lihat isi salah satu buku IPS kelas 1 SD yang disediakan oleh Kemendikbud. Dan isiniya memang masih sangat sederhana dan sesuai untuk anak kelas 1 SD/MI. Akan tetapi meskipun isi dari buku tersebut masih sangat sederhana, komponen yang termuat di dalam buku sudah lengkap. Di dalam salah satu buku yang kami buka tersebut telah mencantumkan materi lengkap dengan penjelasannya, lembar kerja siswa, dan latihan soal. Hal tersebut tentu saja sangat efektif untuk membantu proses belajar mengajar di sekolah dan belajar siswa di rumah.

Untuk materinya sendiri dimuat dalam bentuk bab pembahasan. Dalam salah satu buku tersebut kami lihat ada beberapa bab dengan tema materi yang berbeda-beda. Tetapi jika melalui pemahaman kita orang dewasa, materi tersebut sangatlah sederhana. Tetapi dirasakan materi tersebut sangat baik untuk proses belajar anak kelas 1 SD yang masih kecil dan mulai belajar membaca. Contoh bab materi dalam salah satu buku tersebut adalah sebagai berikut:
  • BAB 1 : Siapa Aku?
  • BAB 2 : Pengalamanku Sewaktu Masih Kecil
  • BAB 3 : Kasih Sayang Dalam Keluarga
  • BAB 4 : Keluarga Rukun
  • BAB 5 : Peristiwa Penting Dalam Keluarga
  • BAB 6 : Rumahku Istanaku
  • BAB 7 : Rumah Sehat

Referensi Buku IPS Kelas 1 SD Kurikulum KTSP Kemendikbud
Referensi Buku IPS Kelas 1 SD Kurikulum KTSP Kemendikbud

Referensi Buku IPS Kelas 1 SD Kurikulum KTSP Kemendikbud

Di dalam masing-masing bab terdapat beberapa sub bab yang membuat materi lebih fokus. Dan selain penjelasan materi yang mudah dimengerti, buku IPS kelas 1 SD tersebut memuat komponen penting lainnya seperti lembar kerja dan latihan soal semester. Setidaknya ada 9 buku IPS Kelas 1 SD yang berhasil kami himpun dari BSE Kemendikbud. Untuk men-download-nya silahkan melalui link di bawah ini:
  • Judul : Mari Belajar IPS [ukuran file : 12 MB] [Download]
  • Judul : IPS, Bangga Menjadi Insan Berwawasan Lingkungan [ukuran file : 7 MB] [Download]
  • Judul : IPS 1 untuk SD/MI Kelas 1 [ukuran file : 7 MB] [Download]
  • Judul : Ilmu Pengetahuan Sosial [ukuran file : 8 MB] [Download]
  • Judul : Ilmu Pengetahuan Sosial [ukuran file : 3 MB] [Download]
  • Judul : Ilmu Pengetahuan Sosial [ukuran file : 2 MB] [Download]
  • Judul : Ilmu Pengetahuan Sosial 1 [ukuran file : 10 MB] [Download]
  • Judul : Ilmu Pengetahuan Sosial [ukuran file : 3 MB] [Download]
  • Judul : Ilmu Pengetahuan Sosial [ukuran file : 12 MB] [Download]

Demikian ulasan singkat mengenai Referensi Buku IPS Kelas 1 SD Kurikulum KTSP Kemendikbud. Semoga buku-buku IPS Kelas 1 SD/MI yang berhasil kami himpun dan bagikan ini dapat dimanfaatkan dan berguna untuk adik-adik kelas 1 SD/MI.

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel. Jika berbeda bisa masuk ke bagian Contact Us atau Request Materi
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)

NB: JIKA ADA LINK RUSAK ATAU TIDAK BISA DIAKSES, SILAHKAN INFORMASIKAN KEPADA KAMI MELALUI KOMENTAR ATAU HALAMAN KONTAK KAMI. Thanks.

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon