Referensi Buku PKn Kelas 1 SD Kurikulum KTSP Kemendikbud

Referensi Buku PKn Kelas 1 SD Kurikulum KTSP Kemendikbud ~ Buku pelajaran PKn untuk SD/MI biasanya sudah disediakan oleh sekolah. Dan sekolah biasanya memperoleh buku-buku pelajaran PKn tersebut dari Dinas Pendidikan setempat. Dan Dinas Pendidikan merupakan lembaga pengurus lembaga pendidikan formal yang salah satu tugasnya adalah mendistribusikan bahan ajar yang telah disediakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Buku-buku pelajaran yang didistribusikan ke sekolah-sekolah tidak hanya untuk mata pelajaran PKn saja, melainkan semua mata pelajaran yang diadakan. Buku tersebut akan menjadi sumber materi yang akan diajarkan kepada siswa dan menjadi pegangan guru agar materi yang disampaikan tidak keluar dari standar yang ditetapkan Kemendikbud.

Buku yang didistribusikan secara langsung ke sekolah-sekolah tersebut berbentuk fisik dan dicetak di atas kertas dan dijilid. Sehingga ada benda otentik yang dapat dipegang dan digunakan oleh semua pihak yang memanfaatkannya. Selain menyediakan buku mata pelajaran secara fisik (tercetak), Kemendikbud juga menyediakan buku online yang disebut dengan BSE (Buku Sekolah Elektronik). Keberadaan buku ini tersimpan ke dalam sebuah server milik Kemendikbud dan berupa file PDF. Dimana file dari buku-buku online tersebut dapat diunduh dengan gratis oleh siswa, orang tua siswa, guru, maupun pihak sekolah yang lainnya. Semuanya dapat dimanfaatkan untuk membantu proses belajar anak didik.

Dan pada kesempatan ulasan kali ini kami akan memuat beberapa buku pelajaran PKn yang dikeluarkan oleh Kemendikbud secara online melalui website BSE. Buku-buku referensi PKn Kelas 1 yang akan kami cantumkan di ulasan ini dimaksudkan untuk membantu mendistribusikan secara gratis apa yang telah disediakan oleh Kemendikbud. Semoga apa yang ada di dalam ulasan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan bermanfaat bagi adik-adik dan dunia pendidikan di Indonesia, khususnya kelas 1 SD/MI. Silahkan download buku-buku referensi mata pelajaran PKn kelas 1 SD/MI melalui link di bawah ini.

Referensi Buku PKn Kelas 1 SD Kurikulum KTSP Kemendikbud
Kumpulan Buku PKn Kelas 1 SD Kurikulum KTSP Kemendikbud

Referensi Buku PKn Kelas 1 SD Kurikulum KTSP Kemendikbud

Judul : PKn 1 [ukuran file : 2 MB] [Download]
Judul : Pendidikan Kewarganegaraan [ukuran file : 17 MB] [Download]
Judul : Pendidikan Kewarganegaraan [ukuran file : 7 MB] [Download]
Judul : Pendidikan Kewarganegaraan [ukuran file : 8 MB] [Download]
Judul : Pendidikan Kewarganegaraan [ukuran file : 10 MB] [Download]
Judul : Pendidikan Kewarganegaraan [ukuran file : 3 MB] [Download]
Judul : Pendidikan Kewarganegaraan [ukuran file : 3 MB] [Download]
Judul : Pendidikan Kewarganegaraan, Bangga Menjadi Insan Pancasila [ukuran file : 6 MB] [Download]



Buku-buku referensi PKn kelas 1 SD tersebut dapat pula digunakan untuk MI atau pendidikan sederajat lainnya (jika ada). Karena standar materi yang digunakan telah menyesuaikan apa yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Buku-buku online tersebut memuat materi untuk semester 1 dan semester 2. Dan selain memuat materi, buku-buku tersebut juga memuat lembar kerja siswa dan latihan-latihan soal. Dan ditambah lagi ada latihan soal untuk semester dan latihan soal untuk kenaikan kelas.

Demikian ulasan singkat kali ini mengenai Referensi Buku PKn Kelas 1 SD Kurikulum KTSP Kemendikbud. Semoga membantu dan bermanfaat bagi kita semua, terutama yang sedang membutuhkan.

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel. Jika berbeda bisa masuk ke bagian Contact Us atau Request Materi
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)

NB: JIKA ADA LINK RUSAK ATAU TIDAK BISA DIAKSES, SILAHKAN INFORMASIKAN KEPADA KAMI MELALUI KOMENTAR ATAU HALAMAN KONTAK KAMI. Thanks.

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon