Materi Bahasa Inggris SMA Kelas XI Kurikulum 2013 Semester 1

Materisekolah.net ~ Implementasi kurikulum 2013 untuk sekolah tingkat SMA, dan SMK didukung oleh penyediaan bahan ajar oleh pemerintah. Melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, pemerintah mengeluarkan buku-buku pelajaran yang mendukung pembelajaran kurikulum 2013. Perancangan model kurikulum 2013 dibuat untuk menyiapkan model pembelajaran abad 21, yang mengangkat model pembelajaran dari "siswa diberitahu" menjadi "siswa mencari tahu". Sehingga keaktifan peserta didik menjadi tolok ukur penting dalam proses pembelajaran.

Dalam mempersiapkan kebutuhan dunia dalam persaingan global, peserta didik harus dibekali dengan berbagai kemampuan. Salah satunya adalah kemampuan bahasa sebagai media komunikasi yang sangat penting untuk menjadi salah satu keahlian peserta didik. Dari dasar itu maka kurikulum 2013 menyadari petingnya penguasaan Bahasa Inggris untuk menghadapi persaingan global yang semakin berat. Sehingga memasukkan materi khusus dalam konsep kurikulum 2013 untuk mempersiapkan lulusan Pendidikan Menengah yang berkompetensi dan mampu memberikan kontribusi aktif dalam pergaulan dan peradaban dunia global.
Baca juga : Materi Biologi Kelas X SMA Semester 1 dan Semester 2
Langkah yang diambil oleh pemerintah untuk menunjang maksud tersebut adalah mempersiapkan kurikulum 2013 dengan berbagai kebutuhan pembelajarannya sesuai dengan kompetensi yang layak hadir di dunia global. Langkah nyata dari pemerintah adalah penerbitan buku berstandar kurikulum 2013, salah satunya adalah buku Bahasa Inggris Kurikulum 2013 untuk SMA / MA / SMK semester 1. Penyusunan buku ini dimaksudkan untuk menunjang penguasaan bahasa Inggris yang baik.
Materi Bahasa Inggris SMA Kelas XI Kurikulum 2013 Semester 1
Materi Bahasa Inggris SMA Kelas XI Kurikulum 2013 Semester 1

Materi Bahasa Inggris SMA Kelas XI Kurikulum 2013 Semester 1

Dan untuk adik-adik yang mencari buku Bahasa Inggris untuk kelas XI SMA / MA / SMK sebagai bahan referensi mata pelajaran Bahasa Inggris di sekolah, berikut ini kami bagikan salah satu buku terbitan Kemendikbud pada tahun 2014. Buku Bahasa Inggris kelas XI ini disusun berdasarkan materi dan standar kurikulum 2013. Di dalam buku ini membahas materi Bahasa Inggris kelas XI SMA untuk semester 1. Materinya terbagi menjadi beberapa Chapter dan masing-masing chapter memuat tema materi yang berbeda. Materi di dalam buku ini akan mengajak peserta didik untuk lebih aktif dan dinamis dalam penguasaan materi. Sehingga sangat efektif untuk menjadi bahan belajar di rumah ataupun bahan belajar di sekolah.
Baca juga : Materi Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas X SMA Semester 1 & 2
Berikut ini adalah isi chapter dari buku Bahasa Inggris Kelas XI SMA / MA / SMK:
  1. Chapter 1 : Can greed ever be satisfied?
  2. Chapter 2 : Bullying : A Cancer that must be eradicated
  3. Chapter 3 : Hopes and Dreams!
  4. Chapter 4 : Vanity, what is the price?
  5. Chapter 5 : Benefit of doubt!
Baca juga : Materi Matematika SMA Kelas XI Kurikulum 2013 Semester 1
Meskipun temanya terlihat ringan tetapi bobot materinya sangat bagus. Menekankan pada konsep reading, listening, dan writing. Sangat cocok untuk model belajar aktif seperti percapakan (speaking) antar teman di sekolah. Dan ada satu lagi yang menarik, ada di tema chapter 2 yang mengambikl bahan tentang bullying yang memang sedang marak pada masa dahulu yang kadang berujung bahaya. Isi dari materi bahasa Inggris ini adalah penanaman karakter yang baik. Untuk materinya dapat adik-adik DOWNLOAD disini.

Demikian ulasan singkat kali ini mengenai Materi Bahasa Inggris SMA Kelas XI Kurikulum 2013 Semester 1. Semoga bermanfaat!.

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel. Jika berbeda bisa masuk ke bagian Contact Us atau Request Materi
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)

NB: JIKA ADA LINK RUSAK ATAU TIDAK BISA DIAKSES, SILAHKAN INFORMASIKAN KEPADA KAMI MELALUI KOMENTAR ATAU HALAMAN KONTAK KAMI. Thanks.

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon