Contoh Silabus IPS SD Dan MI Berdasarkan Kurikulum 2013 (Rev. 2016)

Contoh Silabus IPS SD Dan MI Berdasarkan Kurikulum 2013 (Rev. 2016) ~ Mata pelajaran IPS di jenjang SD diajarkan pada kelas IV, V, dan VI. Semua mata pelajaran di SD harus berbasis pada kurikulum 2013, termasuk mata pelajaran IPS SD dan MI. Perangkat pembelajaran untuk SD dan MI juga harus dipersiapkan sesuai dengan standar kurikulum 2013 yang diberlakukan. Perangkat pembelajaran seperti RPP dan Silabus harus disusun oleh pengajar sesuai dengan kurikulum 2013. Salah satu mata pelajaran yang perlu dipersiapkan perangkat pembelajaran sesuai dengan kurikulum ini adalah mata pelajaran IPS. Perangkat pembelajaran seperti RPP dan silabus IPS SD dan MI harus dipersiapkan di awal semester oleh pengajar untuk memberikan acuhan dan mempermudah proses pembelajaran nantinya.

Baca juga : Contoh Silabus Kurikulum 2013 Untuk SD dan MI Tematik
Contoh Silabus IPS SD Dan MI Berdasarkan Kurikulum 2013 (Rev. 2016)
Contoh Silabus IPS SD Dan MI Berdasarkan Kurikulum 2013 (Rev. 2016)

Contoh Silabus IPS SD Dan MI Berdasarkan Kurikulum 2013 (Rev. 2016)

Untuk rekan-rekan guru SD dan MI yang mengampu mata pelajaran IPS berikut ini kami ada contoh Silabus IPS SD dan MI yang disusun berdasarkan kurikulum 2013. Contoh silabus ini dikembangkan untuk kelas IV, V, dan VI. Dan silabus IPS ini direvisi terakhir pada tahun 2016 awal, jadi dapat dikembangkan kembali mengikuti perkembangan di sekolah masing-masing.

Contoh silabus IPS SD ini sudah sesuai dengan standar penyusunan silabus. Berisi komponen utama dalam perangkat pembelajaran silabus, yaitu: Kompetensi Dasar (KD), Materi Pembelajaran, dan Kegiatan Pembelajaran. Selain itu contoh silabus ini juga berisi bahan pendahuluan silabus seperti: Kompetensi Setelah Mempelajari Ilmu Pengetahuan Sosial di Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah, Kerangka Pengembangan Kurikulum Ilmu Pengetahuan Sosial Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah, Pembelajaran dan Penilaian, dab lain-lain. Untuk mendapatkan file lengkapnya silahkan download disini.
Baca juga : Contoh RPP Kurikulum 2013 Untuk SD/MI Kelas 2 Semester 1 Lengkap
Setelah rekan-rekan men-download file contoh silabus IPS untuk SD berdasarkan kurikulum 2013 ini silahkan dikembangkan sesuai dengan keadaan di sekolah masing-masing. Semoga pengembangan nanti dapat menambah nilai positif pada proses pembelajaran dan apa yang yang dipelajari dn diterima anak didik.

Demikian ulasan singkat kali ini tentang Contoh Silabus IPS SD Dan MI Berdasarkan Kurikulum 2013 (Rev. 2016). Semoga bermanfaat dan selamat membuat silabus IPS yang baru.

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel. Jika berbeda bisa masuk ke bagian Contact Us atau Request Materi
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)

NB: JIKA ADA LINK RUSAK ATAU TIDAK BISA DIAKSES, SILAHKAN INFORMASIKAN KEPADA KAMI MELALUI KOMENTAR ATAU HALAMAN KONTAK KAMI. Thanks.

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon