Materi Kimia Kelas 10 SMK Semester 1 Berdasarkan Kurikulum 2013

Materi Kimia Kelas 10 SMK Semester 1 Berdasarkan Kurikulum 2013 ~ Kurikulum 2013 memiliki rumusan khusus yang harus ditaati oleh semua elemen pendidikan. Kurikulum 2013 dirancang untuk memperkuat kompetensi siswa mulai dari sisi sikap, pengetahuan, dan keterampilan secara utuh dan menyeluruh. Setiap mata pelajaran menggunakan konsep rancangan kurikulum 2013 tersebut untuk merumuskan materi pembelajaran. Perumusan kompetensi dasar setiap mata pelajaran mencakup kompetensi dasar kelompok sikap, kompetensi dasar kelompok pengetahuan, dan kompetensi dasar kelompok keterampilan. 
Baca juga : Pembahasan Per BAB Materi Kimia Kelas 10 Semester 1 KTSP
Salah satu mata pelajaran yang memuat standar rumusan tersebut adalah mata pelajaran kimia untuk SMK kelas 10. Jadi materi yang dipergunakan juga harus sesuai dengan konten kurikulum 2013. Bagi adik-adik SMK kelas X yang telah mengambil paket keahlian Kimia Analis, kali ini kami akan bagikan buku panduan materi yang diterbitkan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan. Buku materi ini dikhususkan untuk siswa kelas X SMK. Dan materi ini dapat digunakan untuk pembelajaran di semester 1.

Buku Kimia Kelas 10 SMK Semester 1 Kurikulum 2013

Buku materi kimia kelas 10 SMK berdasarkan kurikulum 2013 ini berisi materi pembelajaran semester 1. Materi yang terkandung akan membekali siswa denga pengetahuan serta keterampilan dalam menyampaikan pengetahuan yang dikuasai seara konkrit dan abstrak. Buku ini akan menjabarkan usaha minimal yang harus dilakukan peserta didik kelas X SMK untuk mencapai kompetensi mata pelajaran kimia yang diharuskan.

Ada 2 buku yang akan kami bagikan di dalam artikel ini. Masing-masing buku memiliki topik dan kegiatan pembelajaran yang berbeda. Berikut ini adalah rangkuman singkatnya dari masing-masing buku yang akan kami bagikan.
Materi Kimia Kelas X SMK Semester 1 Berdasarkan Kurikulum 2013
Materi Kimia Kelas X SMK Semester 1 Berdasarkan Kurikulum 2013

Topik : Teknik Dasar Pekerjaan Laboratorium Kimia

  • Pembelajaran 1 : Keselamatan, Kesehatan Kerja da Lingkungan Hidup (K3LH)
  • Pembelajaran 2 : Peralatan Dasar Laboratorium
  • Pembelajaran 3 : Kelistrikan
  • Pembelajaran 4 : Alat Pemadam Api Ringan
Baca juga : Ringkasan Materi Kimia Bilangan Kuantum

Topik : Analisis Kimia Dasar

  • Pembelajaran 1 ; Memahami dan Menerapkan Konsep Dasar Ilmu Kimia
  • Pembelajaran 2 ; Memahami dan Menerapkan Konsep-Konsep Stoikiometri
  • Pembelajaran 3 ; Memahami dan Menerapkan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pereaksi Kimia
  • Pembelajaran 4 ; Memahami dan Menerapkan Pembuatan Larutan

Masing-masing proses pemeblajaran dilengkapi dengan bagian deskripsi menganai projek, kegiatan pembelajaran, dan penilaian. Untuk mendapatkan file dokumen topik 1 : Teknik Dasar Pekerjaan Laboratorium Kimia, download disini. Dan untuk mendapatkan file dokumen topik 2 : Analisis Kimia Dasar, download disini.

Demikian ulasan artikel singkat kali ini tentang Materi Kimia Kelas 10 SMK Semester 1 Kurikulum 2013. Semoga bermanfaat dan semangat belajar !

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel. Jika berbeda bisa masuk ke bagian Contact Us atau Request Materi
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)

NB: JIKA ADA LINK RUSAK ATAU TIDAK BISA DIAKSES, SILAHKAN INFORMASIKAN KEPADA KAMI MELALUI KOMENTAR ATAU HALAMAN KONTAK KAMI. Thanks.

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon