Contoh Silabus SD Kurikulum 2013 Mata Pelajaran PJOK Revisi 2016

Contoh Silabus SD Kurikulum 2013 Mata Pelajaran PJOK Revisi 2016 ~ Mata pelajaran PJOK atau Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan adalah salah satu mata pelajaran yang termuat di dalam kurikulum 2013. Mata pelajaran PJOK diberikan untuk semua jenjang pendidikan denga kurikulum yang diberlakukan. Termasuk untuk jenjang SD dan MI, mata pelajaran PJOK diberikan untuk semua tingkatan kelas berdasarkan materi kurikulum 2013. Mata pelajaran ini memiliki tujuan khusus berupa pengembangan aspek kebugaran dan keolahragaan. Selain itu, melalui mata pelajaran ini siswa jgua akan diajarkan untuk berperilaku hidup sehat, terutama soal olahraga dan makanan.
Baca juga : Contoh Silabus Kurikulum 2013 Untuk SD dan MI Tematik Terpadu Versi 2016
Bagi seorang guru olahraga yang mengampu mengampu mata pelajaran PJOK SD dan MI diwajibkan menyusun perangkat pembelajaran berupa RPP dan Silabus. Tujuan utama dari perangkat pembelajaran ini adalah supaya ada konsep jelas mengenai proses pembelajaran nantinya. RPP dan Silabus membantu guru dalam menyampaikan materi yang secara berkesinambungan. Bagi siswa, dengan adanya RPP dan Silabus  ini akan mempermudah siswa dalam belajar karena konsep pembelajaran yang jelas dan berkesinambungan.

Contoh Silabus SD Kurikulum 2013 Mata Pelajaran PJOK Revisi 2016

Bagi rekan-rekan guru Olahraga ata mata pelajaran PJOK di SD dan MI yang sedang mempersiapkan Silabus PJOK SD, berikut ini kami ada contoh. Contoh yang kami berikan ini dapat dijadikan referensi yang tepat dan dikembangkan menjadi silabus mapel PJOK yang sesuai dengan sekolah masing-masing. Berikut ini daftar isi yang ada di dalam dokumen referensi ini, sudah cukup lengkap untuk standar penyusunan silabus.
Bagian Pendahuluan
  • Rasional
  • Kompetensi Setelah Mempelajari Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan di Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah
  • Kompetensi Setelah Mempelajari Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan di Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah
  • Kerangka Pengembangan Kurikulum Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah
  • Pembelajaran dan Penilaian
  • Kontekstualisasi Pembelajaran Sesuai dengan Kondisi Lingkungan dan Peserta Didik
Contoh Silabus SD Kurikulum 2013 Mata Pelajaran PJOK Revisi 2016
Contoh Silabus SD Kurikulum 2013 Mata Pelajaran PJOK Revisi 2016

Bagian KD, Materi Pembelajaran, dan Kegiatan Pembelajaran
  • Kelas I
  • Kelas II
  • Kelas III
  • Kelas IV
  • Kelas V
  • Kelas VI
Baca juga : Contoh Silabus IPA SD dan MI Berdasarkan Kurikulum 2013 (Versi 2016)
Contoh silabus mata pelajaran olahraga untuk SD berdasarkan kurikulum 2013 ini telah mengalami beberapa kali revisi. Dan yang kami bagikan ini merupakan dokumen revisi terakhir di tahun 2016 (Desember 2016). Untuk mendapatkan dokumennya silahkan download disini. Demikian ulasan singkat kali ini tentang Contoh Silabus SD Kurikulum 2013 Mata Pelajaran PJOK Revisi 2016. Semoga bermanfaat dan selamat menyusun yang sesuai kebutuhan masing-masing.

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel. Jika berbeda bisa masuk ke bagian Contact Us atau Request Materi
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)

NB: JIKA ADA LINK RUSAK ATAU TIDAK BISA DIAKSES, SILAHKAN INFORMASIKAN KEPADA KAMI MELALUI KOMENTAR ATAU HALAMAN KONTAK KAMI. Thanks.

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon