Materi Matematika Kelas 9 Bab 2 Pola Barisan Dan Deretan

Materisekolah.net - Materi mata pelajaran matematika kelas 9 semester 1 pada bab 2 membahas tentang pola, barisan, dan deretan. Sebelumnya untuk materi bab 1 membahas tentang perpangkatan dan bentuk akar. Pola di dalam pelajaran matematika menjelaskan tentang pola bilangan. Pola bilangan dalam matematika menunjukkan urutan atau himpunan dari beberapa bilangan dengan ciri-ciri tertentu. Misalkan urutan dari bilangan genap, urutan dari bilangan ganjil, dan lain-lain. Kemudian untuk barisan sendiri merupakan himpunan bilangan matematika dengan tingkat pengaturan tertentu pada pola yang dianut dengan aturan tertentu. Sedangkan deret dalam matematika diartikan sebagai bentuk barisan dimana bilangan berikutnya merupakan hasil dari penjumlahan dua bilangan sebelumnya, dan begitu seterusnya.
Baca juga : Materi Matematika Kelas 9 Bab 1 Perpangkatan Dan Bentuk Akar

Materi Matematika Kelas 9 Bab 2 Pola Barisan Dan Deretan

Ketiga materi ini akan dipelajari pada bab 2 materi matematika kelas 9 di semester 1. Masing-masing sub tema tersebut dijabarkan ke dalam beberapa topik untuk mempermudah penguasaan materi sesuai dengan karakteristik materi. Skema topik untuk masing-masing tema tersebut adalah sebagai berikut:

Materi Pola Bilangan
  1. Pola bilangan ganjil
  2. Pola bilangan genap
  3. Pola bilangan segitiga
  4. Pola bilangan persegi
  5. Pola bilangan persegi panjang
  6. Pola bilangan segitiga pascal
Materi Barisan Bilangan
  1. Barisan aritmatika
  2. Barisan geometri
Materi Deret Bilangan
  1. Deret aritmatika
  2. Deret geometri
Semua materi dijelaskan secara mendalam dengan pencontohan dalam teori dan dilengkapi dengan contoh soal. Tujuan utama dari pembelajaran materi pola, barisan dan deret ini adalah siswa dapat menerapkan pola da generalisasi untuk membuat prediksi da siswa dapat mengenal apa itu pola bilangan, barisan bilangan, dan deret bilangan yang kemudian dapat mengimplementasikannya untuk penyelesaian masalah di dunia nyata yang berkaitan dengan materi ini.
Materi Matematika Kelas 9 Bab 2 Pola Barisan Dan Deretan

Preview Materi Bab 2 Pola Barisan Dan Deretan

Untuk melihat apa saja isi dari materi pola, barisan dan deret bab 2 matematika kelas 9 semester 1 ini, silahkan lihat previewnya di bawah ini sebelum men-download.


Materi pelajaran matematika kelas 9 bab 2 tentang materi pola, barisan, dan deret ini kami rangkum dari salah satu buku terbitan Kemendikbud yang telah disesuaikan dengan standar materi matematika kurikulum 2013. Semoga materi ini  dapat menjadi bahan referensi dan tambahan untuk materi di sekolah masing-masing sesuai  dengan kapasitasnya. Mengingat kurikulum 2013 menuntut siswa lebih aktif dalam hal memperoleh materi dan proses belajar mengajar. Untuk mendapatkan materi matematika kelas 9 bab 2 ini silahkan download melalui link di bawah ini.
Download Materi Pola, Barisan, dan Deret Matematika Kelas 9 Semester 1

Demikian ulasan singkat kali ini tentang Materi Matematika Kelas 9 Bab 2 Pola Barisan Dan Deretan. Semoga bermanfaat dan semangat belajar ya !

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel. Jika berbeda bisa masuk ke bagian Contact Us atau Request Materi
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)

NB: JIKA ADA LINK RUSAK ATAU TIDAK BISA DIAKSES, SILAHKAN INFORMASIKAN KEPADA KAMI MELALUI KOMENTAR ATAU HALAMAN KONTAK KAMI. Thanks.

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon