Contoh RPP Kurikulum 2013 Untuk SD/MI Kelas 2 Semester 1 Lengkap

Contoh RPP Kurikulum 2013 Untuk SD/MI Kelas 2 Semester 1 Lengkap ~ Kurikulum 2013 untuk SD/MI menggunakan materi pembelajaran model tematik. Hal ini tentu saja tidak asing lagi bagi model pembelajaran di kelas 2 SD/MI. Hanya saja dalam praktiknya masih banyak tenaga pengajar yang kesulitan dalam proses pembelajaran tematik ini. Kebanyakan guru masih menggunakan model pembelajaran lama, yaitu memisahkan materi berdasarkan sistem lama yang mengelompokkan setiap pelajaran. Dan pada penerapan kurikulum 2013 untuk SD sekarang menerapkan sistem pembelajaran tematik tersebut dan harus dilakukan. Jadi masing-masing pengajar harus menyusun kembali rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) yang baru berdasarkan kurikulum 2013.

Kurikulum 2013 menggunakan model pembelajaran tematik terpadu. Seorang guru dituntut untuk dapat menyusun media pembelajaran berupa RPP tematik berdasarkan kurikulum 2013. RPP ini nantinya akan memuat materi pembelajaran yang mengintegrasikan semua mata pelajaran ke dalam sebuah materi pembelajaran yang memberikan makna utuh pada siswa dan siswi kelas 2 SD.
RPP Kurikulum 2013 Untuk SD/MI Kelas 2 Semester 1


Pada jenjang kelas 2 SD, tema materi yang dimuat dalam kurikulum 2013 antara lain: Aku dan Sekolahku, Tugas Sehari-Hari, Bermain di Lingkunganku, dan Hidup Rukun. Guru harus mampu menyusun RPP Kurikulum 2013 SD Kelas 2 sesuai dengan tema-tema tersebut. Untuk membantu keperluan tersebut, kami disini ada beberapa contoh RPP Kurikulum 2013 SD Kelas 2 Semester 1. Selengkapnya dapat didownload disini. Silahkan dipergunakan sebagai referensi untuk mengembangkan materi tematik Anda sesuai dengan inovasi yang Anda inginkan.

Demikian ulasan singkat kali ini mengenai Contoh RPP Kurikulum 2013 Untuk SD/MI Kelas 2 Semester 1 Lengkap. Semoga dapat membantu dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

[Ikuti Topik : RPP Kurikulum 2013]

2 komentar:

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel. Jika berbeda bisa masuk ke bagian Contact Us atau Request Materi
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)

NB: JIKA ADA LINK RUSAK ATAU TIDAK BISA DIAKSES, SILAHKAN INFORMASIKAN KEPADA KAMI MELALUI KOMENTAR ATAU HALAMAN KONTAK KAMI. Thanks.

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon