Contoh RPP Kelas 1 Kurikulum 2013 Tema 1 Diriku Revisi 2016

Materisekolah.net - RPP merupakan bagian utama dari sebuah perangkat pembelajaran. Dengan adanya RPP dan beberapa perangkat pembelajaran lain yang tersesuai dengan kurikulum yang berlaku, berarti seorang guru sudah siap melaksanakan pembelajaran. Oleh karena itu, setiap tahun atau bahkan setiap semester seorang guru diberikan tanggungjawab untuk menyusun RPP dan perangkat pembelajaran yang lainnya. Termasuk guru SD kelas 1 dan sederajat yang aktif mengajar dan menjadi guru kelas. Mereka harus mempersiapkan bahan ajar berupa perangkat pembelajaran mulai dari RPP, silabus, KI, KD, Prota, dll. Tujuan utama dari penyusunan perangkat pembelajaran ini adalah untuk membuat batasan dan standar pengajaran beserta materi ajarnya. Dengan begitu proses pembelajaran menjadi lebih mudah dan terarah dengan hasil pencapaian yang jelas.

Dari alasan tersebut sangat penting dan menjadi tanggungjawab utama bagi seorang guru untuk menyusun perangkat pembelajaran. Bahkan beberapa kali perangkat pembelajaran mengalami perubahan, atau yang kita kenal dengan nama revisi. Hampir setiap tahun perangkat pembelajaran mengalami revisi. Maksud dari revisi itu adalah untuk menjadika perangkat pembelajaran lebih cocok dan lebih tepat untuk karakter peserta didik dan keurikulum yang berlaku.

Contoh RPP Kelas 1 Kurikulum 2013 Tema 1 Diriku Revisi 2016

Untuk rekan-rekan guru SD dan sederajat yang mengampu kelas 1, kami berika kabar baik. Pada kesempatan kali ini kami berikan contoh RPP kelas 1 kurikulum 2013 tema 1 revisi tahun 2016. Untuk silabus SD tematik kurikulum 2013 revisi 2016 masuk kesini. RPP ini disusun berdasarkan materi kurikulum 2013 dengan membagi materi menjadi beberapa tema, kemudian dijadikan sub tema lagi, dan selanjutnya penyampaiannya dibagi menjadi beberapa kali pembelajaran. Tujuannya adalah untuk meningkatkan keaktifan siswa dan mengoptimalkan penyerapan materi.
Contoh RPP Kelas 1 Kurikulum 2013 Tema 1 Diriku Revisi 2016

Contoh RPP kelas 1 tema 1 revisi 2016 ini kami bagikan secara gratis dengan format dokumen Word. Silahkan dijadikan referensi dan diubah untuk disesuaikan dengan kebutuhan tempat mengajar masing-masing. File kami bagi menjad beberapa bagian menurut sub tema dan pembelajarannya. Untuk mendapatkan dokumennya silahkan download melalui masing-masing link yang tertera di sub bagian di bawah ini:
Demikian ulasan kali ini  tentang Contoh RPP Kelas 1 Kurikulum 2013 Tema 1 Diriku Revisi 2016. Silahkan download dan manfaatkan sebaik-baiknya sebaga bahan referensi. Semoga dapat membantu dan bermanfaat !

2 komentar:

  1. Tolong Silabus Kurikulum 2013 Revisi 2016 Pak.
    Terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pak, untuk silabus tematik revisi 2016 untuk SD silahkan download disini : https://goo.gl/dr4SNq

      Hapus

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel. Jika berbeda bisa masuk ke bagian Contact Us atau Request Materi
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)

NB: JIKA ADA LINK RUSAK ATAU TIDAK BISA DIAKSES, SILAHKAN INFORMASIKAN KEPADA KAMI MELALUI KOMENTAR ATAU HALAMAN KONTAK KAMI. Thanks.

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon