Contoh Proposal Skripsi / TA Jurusan S1 - Teknik Informatika

Contoh Proposal Skripsi/Tugas Akhir ~ Bagi mahasiswa semester akhir pasti sudah saatnya memikirkan ide untuk membuat skripsi atau tugas akhir nanti. Menyusun skripsi atau tugas akhir tidaklah mudah. Perlu ketekunan dan tekad yang kuat untuk menyelesaikannya. Tidak cukup dengan itu saja, kemampuan yang memadahi juga sangat diperlukan demi kelancaran dalam penyusunan projek skripsi dan laporannya.

Musim-musim memasuki semester baru bagi mahasiswa semester akhir yang sedang mengambil mata kuliah skripsi tentunya menjadi waktu-waktu yang penting. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah memikirkan dan mengajukan judul skripsi yang sesuai dengan jurusannya. Dalam pengajuan judul pun tidaklah mudah. Ada kalanya judul yang diajukan tidak kunjung disetujui juga oleh dosen koordinator skripsi atau tugas akhir dengan berbagai alasan.

Sebagai mahasiswa yang teladan, tentunya masalah tersebut tidak akan menyurutkan semangat perjuangan terakhir di jenjang S1 tersebut. Begitu judul telah disetujui oleh dosen koordinator, langkah selanjutnya yang perlu segera dilakukan adalah menyusun proposal skripsi atau tugas akhir.

Tidak sedikit mahasiswa yang kebingungan dalam menysusun proposal skripsi atau tugas akhir. Tetapi pada dasarnya, kampus telah menyediakan panduan lengkap dalam penyusunan proposan sampai dengan penyusunan laporan. Tetapi kebanyakan mahasiswa mengabaikan panduan tersebut. Dan akhirnya mereka juga mengalami kesulitan dalam menyusun dan banyak revisi ketika melakukan bimbingan kepada dosen pembimbing.

Dari permasalah tersebut, berikut ini ada sebuah contoh penysusunan proposal Tugas Akhir atau skripsi menurut standar salah satu kampus swasta di Semarang. Semoga contoh proposal tugas akhir ini dapat membantu memberikan referensi penulisan dan penyusunan yang benar bagi mahasiswa lainnya yang sedang mengalami kesulitan dalam menyusun proposal.

Proposal skripsi atau tugas akhir yang kali ini saya bagikan sebagai referensi adalah proposal tugas akhir dari jurusan S1-Teknik Informatika. Jadi mungkin jika Anda berada satu jurusan dengan proposal ini, Anda dapat menggunakan sebagai referensi yang tepat dalam penyusunan proposal tugas akhir Anda.

Contoh Proposal Skripsi atau Tugas Akhir Teknik Informatika [Google Drive]
Contoh Proposal Skripsi atau Tugas Akhir Teknik Informatika [Ziddu]

Demikian posting kali ini yang bertujuan untuk memberikan referensi penyusunan proposal skripsi atau tugas akhir bagi Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan penyusunan proposal Anda segera selesai dan disetujui.

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel. Jika berbeda bisa masuk ke bagian Contact Us atau Request Materi
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)

NB: JIKA ADA LINK RUSAK ATAU TIDAK BISA DIAKSES, SILAHKAN INFORMASIKAN KEPADA KAMI MELALUI KOMENTAR ATAU HALAMAN KONTAK KAMI. Thanks.

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon