RPP Matematika Kurikulum 2013 Untuk Kelas X SMA

RPP Matematika Kurikulum 2013 Untuk Kelas X SMA ~ Kurikulum 2013 sudah mulai diterapkan untuk tahun ajaran yang baru ini. Semua guru sesuai dengan bidang mengajarnya harus mengubah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau yang lebih dikenl dengan RPP dengan menyesuaikan kurikulum 2013. Kurikulum 2013 untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) ini akan diberlakukan untuk kelas X dan XI, sedangkan untuk kelas XII masih tetap menggunakan kurikulum KTSP 2006.

Setiap guru memiliki kewenangan menyusun RPP berdasarkan beberapa aspek penting dunia pendidikan dimana mereka mengajar. Aspek penting yang perlu diperhatikan dalam menyusun RPP adalah sebagai berikut: buku pedoman atau silabus, kondisi pendidikan di tempat, kemampuan peserta didik baru, minat dan motivasi pelajar, pengaruh budaya dan norma yang berlaku, dan nilai yang terkandung dalam kehidupan lingkungan peserta didik.

Penyusunan RPP wajib hukumnya bagi seorang guru. Serta pengembangan RPP dilakukan oleh setiap guru pengampu mata pelajaran pada setiap awal semester. Penyusunan maupun pengembangan dapat dilakukan oleh guru secara mandiri (sendiri) atau dengan cara berkelompok mata pelajaran yang sama.

Pada kesempatan kali ini, ada referensi RPP yang dapat dijadikan sebagai bahan acuhan dalam menyusun RPP yang baru sesuai dengan aspek yang ada di lingkungan masing-masing. RPP berikut merupakan contoh RPP Matematika untuk kelas X SMA yang berdasarkan Kurikulum pendidikan 2013 yang baru diberlakukan. Yang perlu diingat adalah, RPP setiap wilayah ataupun setiap sekolahan dapat memiliki kesamaan, tetapi tidak persis. Jadi RPP berikut ini adalah RPP contoh dari salah satu wilayah, jadi harap dikembangkan sesuai dengan wilayahnya sendiri dengan memperhatikan aspek-aspek penting dalam penyusunan dan pengembangan RPP.

RPP Matematika Kurikulum 2013 Untuk Kelas X SMA

RPP Matematika untuk Kelas X SMA kurikulum 2013 ini terbagi menjadi 12 elemen dasar pembelajaran yang wajib disampaikan kepada peserta didik. Ke-12 elemen tersebut dapat dijadikan referensi membuat 12 elemen yang serupa tetapi lebih baik dan lebih kreatif.


Demikianlah sedikit referensi tetang penyusunan RPP Matematika kelas X SMA yang dapat saya sampaikan. Semoga dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya demi kebaikan pendidikan di Indonesia.

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel. Jika berbeda bisa masuk ke bagian Contact Us atau Request Materi
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)

NB: JIKA ADA LINK RUSAK ATAU TIDAK BISA DIAKSES, SILAHKAN INFORMASIKAN KEPADA KAMI MELALUI KOMENTAR ATAU HALAMAN KONTAK KAMI. Thanks.

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon