Contoh RPP SMP Kelas VII, Kelas VIII, dan Kelas IX Standar KTSP

Contoh RPP SMP Kelas VII, Kelas VIII, dan Kelas IX Standar KTSP ~ KTSP atau Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan merupakan kurikulum yang dijadikan standar materi pendidikan di Indonesia sebelum diterapkannya kurikulum 2013. KTSP sudah dibilang sempurna, tetapi masih memiliki kelemahan dalam standar kompetensi yang masih terlalu banyak pasokan teori dan kurangnya pasokan prantis untuk siswa. Kurikulum 2013 memang sudah diterapkan dan digunakan untuk menggantikan KTSP. Tetapi masih ada beberapa sekolah yang mengalami kesulitan dengan penerapan kurikulum 2013 ini. Dan wacana terbaru dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan mengganti kurikulum 2013 tersebut dengan KTSP kembali karena kurikulum 2013 masih belum siap diterapkan secara bersamaan.

Ketika KTSP nanti diterapkan kembali, tentunya semua sekolah akan meminta semua guru pengampu untuk menyusun kembali RPP sesuai dengan mata pelajaran yang diampu dan standar KTSP. Untuk membantu para guru tersebut, saya disini bermaksud membagikan contoh RPP SMP yang menganut standar KTSP untuk kelas VII, kelas VIII, dan kelas IX. Contoh RPP SMP KTSP ini lengkap untuk 2 semester dan semua mata pelajaran pokok, setidaknya ada 10 mata pelajaran yang akan saya bagikan contoh RPP-nya. [Baca juga : Contoh RPP SMP Kurikulum 2013 Lengkap]
Contoh RPP SMK Kelas VII, Kelas VIII, dan Kelas IX Standar KTSP

Selain contoh RPP SMP yang dibagikan di dalam ulasan ini, Silabus SMP standar KTSP juga akan ikut saya bagikan bersamaan dengan ini. Jadi Anda dapat dengan mudah mengembangkan RPP SMP dan Silabus SMP KTSP ini sesuai dengan keperluan dan standar sekolah Anda.

Download RPP SMP KTSP dan Silabus SMP KTSP


Bersamaan dengan ini pula akan saya bagian beberapa standar pendukung untuk contoh RPP SMP KTSP ini. Standar pendukung seperti : Standar Kompetensi (SK) & Kompetensi Dasar (KD), Pemetaan SK, Program Tahunan, Program Semester, dan KKM. 

Demikian Contoh RPP SMP Kelas VII, Kelas VIII, dan Kelas IX Standar KTSP dan beberapa standar lainnya yang dapat saya bagikan. Semoga dapat dipergunakan sebagaimana mestinya untuk mengembangkan pendidikan di Indonesia.
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel. Jika berbeda bisa masuk ke bagian Contact Us atau Request Materi
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon