Contoh RPP IPS Kelas 9 Lengkap Dengan Silabus, Prota, Promes, dan SKKD

Contoh RPP IPS Kelas 9 Lengkap ~ Tahun ajaran baru atau event tertentu dianjurkan untuk membuat RPP dan perangkat pembelajaran lainnya. Tentu saja hal ini dimaksudkan untuk mempermudah proses pengajaran yang akan dilakukan. Bagi guru mata pelajaran, menyusun bahan ajar dan rencana pembelajaran sangat penting. Ulasan ini kami tujukan untuk para guru mata pelajaran IPS kelas 9 yang sedang mencari referensi RPP, silabur, Promes, Prota, dan lain-lain. Tentu saja untuk keperluan penyusunan perangkat pembelajaran yang baru untuk kelas 9. Contoh RPP dan perangkat lainnya ini disusun berdasarkan kurikulum KTSP. Karena materi pelajaran SMP/MTs kelas 9 masih menggunakan standar KTSP.

Contoh RPP IPS dan perangkat pembelajaran lainnya ini diperuntukkan bagi para guru pengampu mata pelajaran IPS kelas 9. RPP disusun berdasarkan kurikulum KTSP yang diberlakukan oleh pemerintah. Selain memuat RPP, di bawah ini juga disertakan silabus, prota, promes, dan SKKD. Karena bagian-bagian perangkat pembelajaran ini sangat berkaitan satu sama lain untuk dijadikan referensi. Penyusuna RPP dan perangkat pembelajaran lainnya terkadang berbeda karena disesuaikan dengan kondisi kebutuhan masing-masing sekolahan. Tetapi pada dasarnya sama, yaitu mengacu pada kurikulum yang diberlakukan.

Contoh RPP IPS Kelas 9 KTSP
Contoh RPP IPS Kelas 9 KTSP

Download Contoh RPP IPS Kelas 9 SMP/MTs

Contoh RPP IPS kelas 9 yang dibagikan ini berisikan beberapa komponen penting RPP. Disusun untuk kepentingan pembelajaran yang memiliki arah sesuai dengan kebijakan kurikulum KTSP. Anda dapat menggunakan contoh RPP IPS ini untuk menyusun RPP yang baru sesuai dengan kebutuhan sekolah Anda. Download perangkat pembelajaran IPS kelas 9 melalui link di bawah ini:

Semua dokumen diletakkan di dalam penyimpanan Google Drive. Jadi proses download akan lebih mudah dan cepat. Dan format file dibentuk dalam file PDF, jadi lebih aman dari virus.

Semoga ulasan berbagi contoh RPP dan perangkat pembelajaran lainnya ini dapat bermanfaat. Dan perangkat pembelajara yang tersedia dapat dimanfaatkan dengan baik sebagai referensi penyusunan perangkat pembelajaran yang labih baik lagi.

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel. Jika berbeda bisa masuk ke bagian Contact Us atau Request Materi
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)

NB: JIKA ADA LINK RUSAK ATAU TIDAK BISA DIAKSES, SILAHKAN INFORMASIKAN KEPADA KAMI MELALUI KOMENTAR ATAU HALAMAN KONTAK KAMI. Thanks.

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon