Buku Pelajaran Biologi Kelas XII SMA/MA Lengkap Dan Latihan Soal

Buku Pelajaran Biologi Kelas XII SMA/MA Lengkap Dan Latihan Soal ~ Pelajaran Biologi untuk jenjang pendidikan SMA/MA kelas XII mempelajari banyak hal. Semua materi tersebut harus terselesaikan di jenjang kelas XII. Sebagai bahan bantu pelajaran, biasanya guru dan siswa memiliki sebuah buku pegangan atau buku paket Biologi. Buku pegangan tersebut berisi materi-materi yang akan dipelajari selama berada di kelas XII.

Buku pegangan biasanya disiapkan oleh sekolah ataupun guru. Siswa dapat memperolehnya melalui jalur sekolah atau guru mereka. Tetapi jika tidak ada ketersediaan buku yang akan digunakan sebagai pegangan oleh sekolah, berikut ini kami berikan buku pelajaran Biologi kelas XII SMA/MA yang dikeluarkan atau diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui buku elektronik BSE.

Buku yang akan kami bagikan ini bersifat gratis di bawah ijin Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia melalui pengembangan BSE. Jadi buku elektronik ini dapat di-download dan dipergunakan secara bebas oleh siswa-siswi kelas XII SMA/MA. Buku Biologi elektronik ini berisi 8 bab dan beberapa pengelompokan latihan soal. Jadi di samping mempelajari materi yang tersedia tersebut, adik-adik juga dapat berlatih menggunakan soal-soal yang tersedia tersebut. Semuanya kami sediakan dalam bentuk file per bab atau file lengkap satu buku. Silahkan download seperti keperluan adik-adik semua. Untuk lebih jelasnya mengenai tema materi per babnya, silahkan simak poin-poin di bawah ini.

Buku Pelajaran Biologi Kelas XII SMA/MA

Silahkan download melalui link yang tersedia (Google Drive) dari setiap bab yang kami sediakan. Dapat dipilih sesuai dengan keperluan saja per bab jika terlalu besar atau banyak file yang akan di-download.
  • Bab I : Pertumbuhan dan Perkembangan [LINK]
  • Bab II : Metabolisme [LINK]
  • Bab III : Substansi Genetik [LINK]
  • Bab IV : Pembelahan Sel [LINK]
  • Bab V : Hukum Hereditas [LINK]
  • Bab VI : Mutasi [LINK]
  • Bab VII : Teori Evolusi [LINK]
  • Bab VIII : Bioteknologi [LINK]
Buku Pelajaran Biologi Kelas XII SMA/MA Lengkap Dan Latihan Soal
Buku Pelajaran Biologi Kelas XII SMA/MA Lengkap Dan Latihan Soal
Selain materi per bab, dalam buku tersebut juga ada latihan soal yang memuat masing-masing bab, ulangan blog, ataupun ulangan semester. Jika adik-adik ingin berlatih dengan soal-soal tersebut, file kami sediakan terpisah supaya lebih mudah menggunakannya. Silahkan adik-adik download melalui poin-poin di bawah ini.
  • Latihan soal biologi ulangan blok 1 [LINK]
  • Latihan soal biologi ulangan blok 2 [LINK]
  • Latihan soal biologi ulangan blok 3 [LINK]
  • Latihan soal biologi ulangan semester [LINK]
  • Latihan soal biologi ujian akhir sekolah [LINK]

Semua link di atas adalah pecahan dari satu buku yang terpisah menjadi masing-masing bab dan latihan soal. Jika ingin menggunakan lengkap satu buku, dapat didownload disini. Silahkan dipergunakan sebagaimana mestinya untuk penunjang proses pembelajaran mata pelajaran Biologi di Kelas XII SMA/MA. Demikian ulasan singkat kali ini tentang Buku Pelajaran Biologi Kelas XII SMA/MA Lengkap Dan Latihan Soal, semoga bermanfaat.

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel. Jika berbeda bisa masuk ke bagian Contact Us atau Request Materi
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)

NB: JIKA ADA LINK RUSAK ATAU TIDAK BISA DIAKSES, SILAHKAN INFORMASIKAN KEPADA KAMI MELALUI KOMENTAR ATAU HALAMAN KONTAK KAMI. Thanks.

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon