Referensi Buku Matematika Kelas 1 SD Kurikulum KTSP Kemendikbud

Referensi Buku Matematika Kelas 1 SD Kurikulum KTSP Kemendikbud ~ Pelajaran matematika adalah salah satu pelajaran pokok bagi sistem pembelajaran di Indonesia. Hal ini terjadi untuk setiap jenjang pendidikan yang ada, termasuk juga jenjang Sekolah Dasar dan setingkat. Mata pelajaran matematika telah diajarkan secara bertahap dan mengikuti standar yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang biasanya dirangkum ke dalam bentuk kurikulum pengajaran. Salah satu kurikulum pengajaran yang digunakan di Indonesia adalah Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan, atau yang lebih kita kenal dengan singkatannya KTSP. Mata pelajaran matematika berdasarkan KTSP telah digunakan pula oleh satuan pendidikan SD dan setingkat. Dan materi yang akan diajarkan dalam mata pelajaran ini harus sesuai dengan apa yang ditetapkan oleh Kemendikbud.

Untuk mendukung dan membantu terselenggaranya pengajaran matematika berdasarkan kurikulum KTSP, Kemendikbud telah menyiapkan banyak buku referensi yang dapat diunduh secara gratis oleh sekolah, orang tua siswa, siswa/siswi, dan lain-lain untuk kepentingan pengajaran dan bukan untuk diperjualbelikan. Dan keberadaan buku-buku referensi tersebut terbukti mendukung sekali proses pembelajaran yang baik.

Referensi Buku Matematika Kelas 1 SD Kurikulum KTSP Kemendikbud

Untuk sekedar membantu memudahkan adik-adik memperoleh buku referensi matematika kelas 1 SD/MI tersebut, di dalam ulasan ini kami berhasil merangkumnya dari website resmi Kemendikbud. Semuanya dapat diunduh secara gratis melalui ulasan ini dan dapat dipergunakan untuk bahan tambahan pembelajaran yang diterima di sekolah. Silahkan download melalui link di bawah ini:
  • Judul : Senang Matematika 1 [ukuran file : 15.9 MB] [Download]
  • Judul : Pintar Bermatematika [ukuran file : 9.3 MB] [Download]
  • Judul : Matematika [ukuran file : 6 MB] [Download]
  • Judul : Matematika 1 [ukuran file : 11.5 MB] [Download]
  • Judul : Matematika [ukuran file : 17 MB] [Download]
  • Judul : Matematika [ukuran file : 11.1 MB] [Download]
  • Judul : Matematika [ukuran file : 3.2 MB] [Download]
  • Judul : Matematika [ukuran file : 20.6 MB] [Download]
  • Judul : Dunia Matematika [ukuran file : 19.8 MB] [Download]
Ref: BSE Kemendikbud
Buku Matematika Kelas 1 SD Kurikulum KTSP Kemendikbud
Buku Matematika Kelas 1 SD Kurikulum KTSP Kemendikbud

Buku-buku tersebut dipergunakan untuk semester 1 dan semester 2. Jadi lengkap sampai dengan kenaikan kelas. Selain materi pengajaran, buku-buku tersebut juga dilengkapi dengan latihan soal per bab, latihan soal ulangan harian, latihan soal ulangan semester, dan latihan soal kenaikan kelas. Jadi sangat efektif untuk bahan pendukung belajar anak di sekolah maupun di rumah.

Demikian ulasan singkat kali ini dalam ulasan Referensi Buku Matematika Kelas 1 SD Kurikulum KTSP Kemendikbud. Semoga buku-buku referensi matematika kelas 1 SD/MI yang ada di dalam ulasan ini dapat dipergunakan dengan baik dan dapat membantu proses belajar adik-adik.

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel. Jika berbeda bisa masuk ke bagian Contact Us atau Request Materi
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)

NB: JIKA ADA LINK RUSAK ATAU TIDAK BISA DIAKSES, SILAHKAN INFORMASIKAN KEPADA KAMI MELALUI KOMENTAR ATAU HALAMAN KONTAK KAMI. Thanks.

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon