Contoh Silabus Kurikulum 2013 Untuk SD dan MI Tematik Terpadu Versi 2016

Contoh Silabus Kurikulum 2013 Untuk SD dan MI Tematik Terpadu Versi 2016 ~ Kurikulum 2013 sudah diterapkan untuk pengajaran di jenjang SD dan MI. Kurikulum ini memberikan standar pengajaran dan materi berbasi tematik, tidak lagi menggunakan materi per mata pelajaran. Sebuah materi pelajaran akan lebih mudah disampaikan dan memiliki alur yang tepat ketika dibuatkan silabusnya. Dan disinilah letak pentingnya silabus pada proses belajar mengajar di sekolahan. Bagi rekan-rekan guru SD dan MI yang sedang berusaha menyusun silabus untuk anak didiknya, di dalam ulasan ini kami ada referensi contoh silabus SD menurut kurikulum 2013 yang berbasis tematik. Contoh silabus SD dan MI ini lengkap untuk kelas 1 sampai dengan kelas 6, sesuai dengan tema masing-masing kelas.
Contoh Silabus Kurikulum 2013 Untuk SD dan MI Tematik Terpadu Versi 2016
Baca juga : Kisi-kisi UN SMP Tahun 2017
Silabus SD dan MI tematik kurikulum 2013 ini memiliki struktur penulisan yang sederhana namun lengkap dan memenuhi standar penyusunan silabus. Bagian yang tercantum seperti mata pelajaran dan kompetensi dasar (KD), materi pembelajaran, dan kegiatan pembelajaran. Tujuan utama dari penerapan kurikulum 2013 di tingkat SD dengan model pembelajaran tematik adalah memberikan bekal dasar bagi peserta didik untuk dapat memiliki kompetensi yang diperlukan dalam kehidupan bermasyarakat.

Contoh Silabus Kurikulum 2013 Untuk SD dan MI Tematik Terpadu Versi 2016

Berikut ini lampiran dokumen contoh silabus SD dan MI tematik berdasarkan kurikulum 2013. Contoh ini dapat dijadikan referensi, jadi rekan-rekan guru pengajar SD dan MI tidak perlu bingung lagi menyusunnya dari awal.

Donwload Silabus SD/MI Tematik Kurikulum 2013

Demikian ulasan singkat kali ini tentang Contoh  dSilabus Kurikulum 2013 Untuk SD dan MI Tematik Terpadu Versi 2016. Semoga bermanfaat dan selamat menyusun silabusnya sendiri.

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel. Jika berbeda bisa masuk ke bagian Contact Us atau Request Materi
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)

NB: JIKA ADA LINK RUSAK ATAU TIDAK BISA DIAKSES, SILAHKAN INFORMASIKAN KEPADA KAMI MELALUI KOMENTAR ATAU HALAMAN KONTAK KAMI. Thanks.

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon