Contoh RPPH TK B Minggu Ke 1 - 8 Pembelajaran Semester 2

Materisekolah.net | Contoh RPPH TK B Minggu Ke 1 - 8 Pembelajaran Semester 2 - TK B atau yang juga kita kenal dengan nama TK Besar. TK B dipuruntukkan untuk anak yang berusia 5 sampai 6 tahun dan telah menempuh jenjang sebelumnya, yaitu TK A. TK atau Taman Kanak-Kanak adalah lembaga pendidikan anak usia dini yang bertujuan untuk menyiapkan anak masuk ke Sekolah Dasar (SD).
Contoh RPPH TK B Minggu Ke 1 - 8 Pembelajaran Semester 2
Contoh RPPH TK B Minggu Ke 1 - 8 Pembelajaran Semester 2

Sistem pembelajaran di TK tidaklah sama dengan jenjang SD ke atas. Pada jenjang TK, anak akan lebih banyak diajak bermain dan pengenalan materi secara sederhana dan berkelanjutan. Karena anak TK tidak boleh diberikan materi yang berat seperti pengejaan huruf, angka, dan lain-lain. Pendidikan di TK lebih banyak menekankan pada segi motorik dan sosial anak.

Di dalam pembelajaran TK dikenal perangkat pembelajaran RPPH atau Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian. Perangkat pembelajaran ini akan membantu pengajar dalam melakukan proses pembelajaran dengan anak-anak. RPPH disusun sedemikian rupa dan terus berkelanjutan agar pencapaian dan penilaian yang efektif dapat tercapai. Karena sistem penilaian di TK telah diatur di dalam Permendikbud Nomor 146 Tahun 2014 tentang Kurikulum 2013 PAUD. Di dalam peraturan tersebut terdapat lampiran yang menjelaskan indikator penilaian untuk pembelajaran di TK.

Contoh RPPH TK B Minggu Ke 1 - 8 Pembelajaran Semester 2

Bagi rekan-rekan pengajar TK B yang masih belum membuat atau masih ingin mengembangkan RPPH yang dimiliki, berikut ini kami ada contoh RPPH TK B untuk minggu ke 1 sampai dengan minggu ke 8 pembelajaran semester 2. Silahkan download melalui masing-masing link tema yang ada di bawah ini.
  1. Contoh RPPH TK B Minggu Ke-1 tema Tempat Rekreasi, Unduh Disini
  2. Contoh RPPH TK B Minggu Ke-2 tema Perlengkapan Rekreasi, Unduh Disini
  3. Contoh RPPH TK B Minggu Ke-3 tema Kendaraan Darat, Unduh Disini
  4. Contoh RPPH TK B Minggu Ke-4 tema Kendaraan Air, Unduh Disini
  5. Contoh RPPH TK B Minggu Ke-5 tema Kendaraan Udara, Unduh Disini
  6. Contoh RPPH TK B Minggu Ke-6 tema Pekerjaan Bidang Pendidikan Kesehatan, Unduh Disini
  7. Contoh RPPH TK B Minggu Ke-7 tema Pekerjaan Bidang Keamanan, Pemerintahan, Unduh Disini
  8. Contoh RPPH TK B Minggu Ke-8 tema Pekerjaan Bidang Pertanian, Pelayaran, Ekspedisi, Unduh Disini
Baca juga : Contoh RPPH TK B Minggu Ke 9 - 17 Pembelajaran Semester 2
Silahkan download contoh RPPH TK B untuk Semester 2 tersebut dan mohon untuk dikembangkan sesuai dengan kebutuhan lembaga masing-masing. Alangkah lebih baiknya jika isi dari materi tersebut dimasukkan masyarakat dan budaya setempat. Semoga bermnafaat dan tetap semangat membangun dunia pendidikan di Indonesia ke arah lebih baik.

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel. Jika berbeda bisa masuk ke bagian Contact Us atau Request Materi
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)

NB: JIKA ADA LINK RUSAK ATAU TIDAK BISA DIAKSES, SILAHKAN INFORMASIKAN KEPADA KAMI MELALUI KOMENTAR ATAU HALAMAN KONTAK KAMI. Thanks.

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon