Materi Pelajaran Matematika Kelas X SMA Edisi Revisi 2017

Materisekolah.net Materi matematika kelas X SMA disajikan dalam buku yang diterbitkan oleh Kemendikbud. Buku terebut tersedia dalam buku paket matematika dan buku elektronik. Saat ini buku materi matematika kelas X SMA tersebut sudah ada edisi revisi 2017, yang merupakan edisi terbaru yang digunakan.
Materi Pelajaran Matematika Kelas X SMA Edisi Revisi 2017

Pada kesempatan kali ini kami akan bagikan buku siswa untuk pelajaran matematika kelas X SMA dan sederajat edisi revisi 2017. Buku yang akan kami bagikan ini berupa buku elektronik yang diterbitkan langsung oleh Kemendikbud.

Sampai saat ini, buku matematika kelas X SMA telah mengalami 3 kali perubahan. Cetakan asli pada tahun 2013, cetakan revisi 1 pada tahun 2014, cetakan revisi 2 pada tahun 2016, dan cetakan revisi 3 pada tahun 2017.

Materi Pelajaran Matematika Kelas X SMA Edisi Revisi 2017

Buku materi pelajaran matematika kelas 10 SMA ini akan membahas sebanyak 4 bab. Setiap bab akan membahas secara spesifik materi yang akan diajarkan.

Berikut ini 4 bab dan subbab di dalamnya yang akan di pelajari:

  1. Bab 1 Persamaan dan Pertidaksamaan Nilai Mutlak Linear Satu Variabel: Konsep Nilai Mutlak. Persamaan Nilai Mutlak Linear Satu Variabel. Pertidaksamaan Nilai Mutlak Linear Satu Variabel.
  2. Bab 2 Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel: Menyusun dan Menemukan Konsep Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel. Penyelesaian Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel.
  3. Bab 3 Fungsi: Memahami Notasi, Domain, Range, dan Grafik Suatu Fungsi. Operasi Aljabar pada Fungsi. Menemukan Konsep Fungsi Komposisi. Sifat-Sifat Operasi Fungsi Komposisi. Fungsi Invers. Menemukan Rumus Fungsi Invers.
  4. Bab 4 Trigonometri: Ukuran Sudut (Derajat dan Radian). Perbandingan Trigonometri pada Segitiga Siku-Siku. Nilai Perbandingan Trigonometri untuk 0o, 30o, 45o, 60o, dan 90o. Relasi Sudut. Identitas Trigonometri. Aturan Sinus dan Cosinus. Grafik Fungsi Trigonometri.

Selain subbab materi tersebut, setiap bab juga dilengkapi dengan bagian kompetensi dasar dan pengalaman belajar, diagram alir, uji kompetensi.

Silahkan download buku materi pelajaran matematika kelas 10 edisi revisi 2017 ini untuk menunjang referensi materi anak dan peserta didik.
Materi Pelajaran Matematika Kelas X SMA Edisi Revisi 2017
Baca juga: Materi Bahasa Inggris Kelas 10 SMA Revisi 2017

Demikian artikel kali ini tentang Materi Pelajaran Matematika Kelas X SMA Edisi Revisi 2017. Semoga bermanfaat dan tetap semangat belajar mengajar.

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel. Jika berbeda bisa masuk ke bagian Contact Us atau Request Materi
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)

NB: JIKA ADA LINK RUSAK ATAU TIDAK BISA DIAKSES, SILAHKAN INFORMASIKAN KEPADA KAMI MELALUI KOMENTAR ATAU HALAMAN KONTAK KAMI. Thanks.

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon