Materi Pelajaran Seni Budaya Sesuai Kurikulum 2013 Untuk Kelas 7 Semester 1

Seni Budaya adalah salah satu mata pelajaran yang diajarkan di jenjang SMP/MTs kelas 7 semester 1. Mata pelajaran ini dimaksudkan untuk mengasah ketrampilan peserta didik dalam kaitannya dengan kesenian dan kebudayaan. Selain itu mata pelajaran Seni Budaya juga memberikan cakupan cukup luas dalam hal aktivitas dan kompetensi pembelajaran yang memberikan pengetahuan tentang karya seni budaya. Dan yang terpenting lainnya adalah untuk menanamkan sikap peduli terhadap karya seni dan kebudayaan sendiri seperti yang terangkum di dalam materi mata pelajaran ini.

Dalam praktiknya, mata pelajaran Seni Budaya telah diberikan dari berbagai kurikulum. Hal tersebut tentu bertujuan untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta budaya sendiri. Pada tahun 2016, kurikulum 2013 telah diberlakukan serempak untuk setiap jenjang. Penyesuai materi dan buku-buku pendukung harus dilakukan oleh berbagai pihak yang berhubungan dengan dunia pendidikan di Indonesia. Salah satu pihak yang ikut dalam kontribusi materi kurikulum 2013, termasuk materi Seni Budaya Kuirkulum 2013 adalah Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.

Melalui berbagai cara, lembaga ini telah mendistribusikan kelengkapan pembelajaran berdasarkan kurikulum 2013 ke masing-masing daerah dan sekolah. Selain distribusi secara langsung dalam bentuk fisik, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan juga menyediakan materi online terkait dengan masing-masing pelajaran sesuai dengan kurikulum yang berlaku. Materi tersebut berbetuk buku online yang dapat diunduh secara gratis oleh setiap orang yang membutuhkannya.

Materi Pelajaran Seni Budaya Sesuai Kurikulum 2013 Untuk Kelas 7 Semester 1

Pada kesempatan kali ini kami bermaksud untuk membagikan salah satu buku Seni Budaya yang disusun berdasarkan kurikulum 2013. Buku ini dikeluarkan dan diterbitkan langsung di bawah naungan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Nasional. Apa saja yang akan dipelajari di dalam buku tersebut, berikut ini rangkuman bab-nya.
  • Bab 1 Seni Rupa : Menggambar Flora, Fauna, dan Alam Benda
  • Bab 2 Seni Rupa : Menggambar Ragam Hias
  • Bab 3 Seni Musik : Bernyanyi Dengan Terknik Vocal
  • Bab 4 Seni Musik : Bermain Musik Ansambel
  • Bab 5 Seni Tari : Elemen Gerak Tari
  • Bab 6 Seni Tari : Gerak Tari dan Iringan
  • Bab 7 Seni Teater : Teknik Bermain Teknik Teater
  • Bab 8 Seni Teater : Merencanakan Pementasan Teater
Materi Pelajaran Seni Budaya Sesuai Kurikulum 2013 Untuk Kelas 7
Materi Pelajaran Seni Budaya Sesuai Kurikulum 2013 Untuk Kelas 7
Setiap bab akan membahas sub bab secara lebih terperinci. Selain penjelasan juga disertai uji kompetensi penguasaan materi. Sehingga memudahkan peserta didik untuk berlatih mengerjakan soal secara teori.

Buku Seni Budaya Kurikulum 2013 Kelas 7 SMP Semester 1

Demikian ulasan kali ini mengenai Materi Pelajaran Seni Budaya Sesuai Kurikulum 2013 Untuk Kelas 7 Semester 1. Semoga buku ini membawa manfaat bagi adik-adik yang sedang belajar di jenjang kelas 7 SMP/MTs.

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel. Jika berbeda bisa masuk ke bagian Contact Us atau Request Materi
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)

NB: JIKA ADA LINK RUSAK ATAU TIDAK BISA DIAKSES, SILAHKAN INFORMASIKAN KEPADA KAMI MELALUI KOMENTAR ATAU HALAMAN KONTAK KAMI. Thanks.

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon