Materi IPS Kelas 4 SD / MI Semester 1 dan 2 KTSP

IPS atau Ilmu Pengetahuan Sosial adalah salah satu mata pelajaran yang telah diberikan sejak tingkat SD/MI. Mata pelajaran IPS membahas materi tentang hubungan sosial masyarakat. Mata pelajaran IPS dirancang untuk memberikan pemahaman yang baik kepada peserta didik dalam perkembangan isu sosial yang semakin berat. Dengan pemahaman yang baik diharapkan nanti peserta didik dapat memiliki saringan informasi tentang isu sosial yang benar dan yang salah. Materi yang terdapat di dalam mata pelajaran IPS mengajarkan kepada peserta didik untuik bersifat krisis dengan isu sosial yang bermunculan. Mendesain karakter yang berkemampuan analisis tinggi terhadap berbagai isu sosial yang membahayakan generasi muda.

Pada ada tingkat SD kelas 4, materi IPS mengkaji masalah isu sosial yang sedang berkembang saat ini. Sehingga media belajar dan praktik bisa langsung ditemukan dalam kehidupan sehari-hari mereka. Dengan begitu meraka akan lebih cepat memahami dan memilah bagaiman seharusnya mereka bertindak.
Materi IPS Kelas 4 SD / MI Semester 1 dan 2 KTSP
Materi IPS Kelas 4 SD / MI Semester 1 dan 2 KTSP

Materi IPS Kelas 4 SD / MI Semester 1 dan Semester 2 KTSP

Di dalam materi IPS kelas 4 SD yang akan kami berikan di bawah ini, ada banyak materi IPS yang termuat. Materi sesuai dengan kapasitas peserta didik kelas 4 SD / MI yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia. Tema yang akan dipelajari di dalma materi IPS kelas 4 SD ini antara lain: peristiwa sejarah, alam dan keanekaragaman Indonesia, ekonomi, dan teknologi. Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar bab yang ada di dalam materi IPS kelas 4 SD ini.

Semester 1
  • Bab 1 Peta dan Komponennya
  • Bab 2 Kenampakan Alam dan Keragaman Lingkungan
  • Bab 3 Sumber Daya Alam dan Kegiatan Ekonomi
  • Bab 4 Keanekaragaman Suku Bangsa dan Budaya
  • Bab 5 Peninggalan Sejarah
  • Bab 6 Kepahlawanan dan Patriotisme

Semester 2
  • Bab 7 Aktivitas Ekonomi
  • Bab 8 Koperasi
  • Bab 9 Perkembangan Teknologi Produksi, Komunikasi, dan Transportasi
  • Bab 10 Permasalahan Sosial

Di atas adalah daftar bab yang dimuat di dalam kelompok materi IPS kelas 4 SD ini. Selain pembahasan materi yang lengkap, di akhisr pembahasan semester juga terdapat latihan soal semester, yaitu soal latihan semester 1 dan soal latihan semester 2. Sehingga dapat dijadikan latihan evalusi penguasaan materi sebelum menghadapi ulangan semester yang sebenarnya.

KLIK DISINI, untuk Download Materi IPS Kelas 4 SD / MI Semester 1 dan 2 KTSP

Demikian ulasan singkat kali ini tentang Materi IPS Kelas 4 SD / MI Semester 1 dan 2 KTSP. Semoga bermanfaat !

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel. Jika berbeda bisa masuk ke bagian Contact Us atau Request Materi
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)

NB: JIKA ADA LINK RUSAK ATAU TIDAK BISA DIAKSES, SILAHKAN INFORMASIKAN KEPADA KAMI MELALUI KOMENTAR ATAU HALAMAN KONTAK KAMI. Thanks.

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon