Materi Muatan Pembelajaran TK-A Sesuai Kurikulum 2013 PAUD

Proses pembelajaran PAUD yang baik harus dilaksanakan secara sistematis dan berkesinambungan. Kegiatan belajar mengajar disusun berdasarkan prinsip pembelajaran, ketersediaan materi yang sesuai, pengalaman anak dalam belajar, tempat dan waktu pelaksanaan pembelajaran, sumber atau media belajar, model pembelajaran, dan sistem penilaian yang telah ditentukan oleh lembaga yang berwenang. Dengan mengikuti sistematis yang dirancang demikian itu, maka kualitas pembelajaran pada anak PAUD dapat diukur.

Keadaan kualitas pembelajaran anak usia dini dapat diukur dan ditinjau dari seberapa jauh keberhasilan kegiatan pembelajaran dapat mengubah perilaku dan kemampuan anak sesuai dengan tujuan yang telah ditentukan. Penting bagi para pengasuh atau guru PAUD untuk dapat menyusun rencana pembelajaran dengan baik dan sistematis. Dengan mempertimbangkan karakteristik, kebutuhan, dan perkembangan anak hari demi hari, seorang guru akan dapat menyusun menyusun rancangan proses pembelajaran yang tersesuai dengan keadaan anak usia dini didiknya.

Materi muatan pembelajaran untuk PAUD biasanya termuat di dalam Dokumen 1, yaitu pemetaan materi berdasarkan program dan KD. Muatan pembelajaran PAUD diturunkan dari standar Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD). Berikut ini kami akan memberikan sebuah contoh materi muatan pembelajaran TK-A sesuai dengan Kurikulum 2013 PAUD. Muatan pembelajaran ini diasumsikan untuk peserta didik anak usia dini umur 4-5 tahun.
Muatan Pembelajaran TK-A Sesuai Kurikulum 2013 PAUD
Muatan Pembelajaran TK-A Sesuai Kurikulum 2013 PAUD

Materi Muatan Pembelajaran TK-A Sesuai Kurikulum 2013 PAUD

Mengingat muatan pembelajaran merupakan pokok yang sangat penting bagi seorang guru dalam menjadi acuan menyusun rencana pembelajaran (Prosem, RPPM, RPPH), maka dengan ini kami bermaksud memberikan contohnya. Semoga dapat dikembangkan menjadi lebih baik lagi dan tersesuai dengan kebutuhan masing-masing anak didiknya. Silahkan download melalui link di bawah ini:
Download Materi Muatan Pembelajaran PAUD Sesuai Kurikulum 2013 PAUD, KLIK DISINI

Muatan ajar memiliki peran yang sangat penting bagi seorang guru PAUD. Karena dengan menggunakan muatan ajar yang tersusun sistematis, seorang guru akan dapat membuat RPPM atau program pembelajaran mingguan dan selanjutnya akan tersusun RPPM TK-A untuk semester 1 dan semester 2. Demikian ulasan kali ini dan semoga bermanfaat! ref: paudjateng.xahzgs.com

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel. Jika berbeda bisa masuk ke bagian Contact Us atau Request Materi
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)

NB: JIKA ADA LINK RUSAK ATAU TIDAK BISA DIAKSES, SILAHKAN INFORMASIKAN KEPADA KAMI MELALUI KOMENTAR ATAU HALAMAN KONTAK KAMI. Thanks.

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon