Download Aplikasi Raport Kelas 2 Semester 1 Edisi Revisi 2017

Materisekolah.net - Laporan hasil belajar atau yang lebih kita kenal dengan raport selalu dibagikan setiap akhir semester, dimana siswa telah selesai melalui ujian semester. Raport digunakan untuk memebritahukan pencapaian siswa selama belajara satu semester di sekolah dan diuji dengan soal-soal yang dibuat oleh guru dari materi yang telah dipelajari. Raport wajib disusun oleh guru atau wali kelas dengan data nilai yang valid.
Download Aplikasi Raport Kelas 2 Semester 1 Edisi Revisi 2017
Download Aplikasi Raport Kelas 2 Semester 1 Edisi Revisi 2017

Banyak cara untuk menyusun raport, mulai dari manual menggunakan format biasa sampai menggunakan aplikasi khusus yang dibuat untuk membantu menyusun raport. Aplikasi penyusun raport pun dapat dibuat menggunakan banyak cara, salah satunya dengan memanfaatkan Microsoft Excel.

Download Aplikasi Raport Kelas 2 Semester 1 Edisi Revisi 2017

Untuk guru atau wali kelas yang kebagian membuat raport untuk kelas 2 pada semester 1, kami ada kabar baik yang datang dari kangmartho.com. Beliau telah membuat sebuah aplikasi raport untuk kelas 2 pembelajaran semester 1 edisi revisi 2017. Tentu saja aplikasi ini telah disesuaikan dengan standar kurikulum 2013 yang memang sudah diterapkan untuk jenjang kelas 2 SD/MI. Untuk aplikasi raport kelas 2 semester 1 edisi revisi 2017 itu silahkan download melalui link di bawah ini.
Download Aplikasi Raport Kelas 2 Semester 1 Edisi Revisi 2017
Aplikasi raport SD kelas 2 ini disusun dengan menggunakan Microsoft Excel dengan file ukuran kurang lebih 4 MB. Sangat kecil sebagai ukuran untuk aplikasi yang bermanfaat.

Ketentuan yang Perlu Rekan-Rekan Perhatikan

Sebelum menggunakan aplikasi raport kelas 2 kurikulum 2013 semester 1 revisi 2017 ini, ada beberapa ketentuan yang perlu rekan-rekan perhatikan dan pahami. Ketentuan ini demi kelancara dalam menggunakan aplikasi raport kelas 2 semester 1 revisi 2017 ini.
  1. Nilai yang diinput adalah nilai akhir, yaitu nilai dari hasil pengolahan beberapa hasil nilai, seperti: nilai ulangan harian, nilai tengah semester (PTS), dan nilai akhir semester (PAS).
  2. Untuk Kompetensi Dasar (KD) yang masih belum sesuai dengan aplikasi, silahkan dirubah sesuai dengan kebutuhan atau juknis yang dimiliki.
  3. KKM yang diinput adalah nilai KKM Satuan Pendidikan yaitu nilai KKM terendah dari semua nilai KKM yang ada dalam suatu lembaga pendidikan (sekolah).
  4. Sudah ada nama siswa dan nomor halaman yang ada di dalam deskripsi raport bagian bawah. Ini berfungsi untuk memudahkan rekan-rekan dalam mengumpulkan raport.
  5. Sudah disediakan password di setiap sheet untuk mengubah data sheet agar sesuai dengan kebutuhan lembaga sekolah masing-masing.
Baca juga : Download Aplikasi Raport Kelas 5 Semester 1 Edisi Revisi 2017
Demikian isi berbagi kali ini, silahkan dimanfaatkan Download Aplikasi Raport Kelas 2 Semester 1 Edisi Revisi 2017 dengan sebaik-baiknya. Semoga aplikasi ini dapat bermanfaat seperti apa yang diharapkan pembuatnya.

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel. Jika berbeda bisa masuk ke bagian Contact Us atau Request Materi
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)

NB: JIKA ADA LINK RUSAK ATAU TIDAK BISA DIAKSES, SILAHKAN INFORMASIKAN KEPADA KAMI MELALUI KOMENTAR ATAU HALAMAN KONTAK KAMI. Thanks.

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon