Materi Pelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti SD Kelas 1 (Guru & Siswa)

Materisekolah.net - Selamat datang bapak atau ibu orang tua murid dan rekan-rekan guru semua di website MateriSekolah.net. Terimkasih telah berkunjung ke blog tempat berbagi materi sekolah ini. Semoga semua dapat memperoleh apa yang sedang dicari. Dan pada kesempatan kali ini kami pengelola akan membagikan buku materi pelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti untuk SD kelas 1. Buku materi ini berdasarkan materi standar kurikullum 2013. Buku pelajaran pendidikan agama ini telah kami sediakan untuk kalian dari terbitan Kemendikbud berupa buku elektronik. Semoga bermanfaat apa yang kami bagikan kali ini dan teteap semangat untuk mempelajarinya.
Materi Pelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti SD Kelas 1 (Guru & Siswa)
Materi Pelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti SD Kelas 1 (Guru & Siswa)

Mata pelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti memang sudah seharusnya diajarkan kepada anak sejak usia dini. Langkah tersebut sudah dilakukan oleh Kemendikbud dengan memasukkan mata pelajaran bersifat normatif dan akhlak ini mulai dari kelas 1 SD/MI. Materi pelajaran pendidikan yang disinkroniasikan dengan materi budi pekerti ditujukan untuk membentuk karakter siswa yang beriman dan berakhlak baik.

Materi Pelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti SD Kelas 1

Dalam mendukung proses pembelajaran ini di kelas 1 SD/MI, Kemendikbud menerbitkan buku materi pendidikan agama dan budi pekerti yang selalu diperbaharui isinya. Buku tersebut tercetak dalam bentuk fisik dan dalam bentuk buku elektronik. Dan buku pelajaran tersebut tersedia dalam bentuk buku siswa dan buku guru. Berikut ini akan kami bagikan keduanya, semoga dapat dipergunakan dengan baik.

Buku Siswa Materi Pendidikan Agama dan Budi Pekerti

Materi Pendidikan Agama dan Budi Pekerti yang termuat dalam buku siswa ini berisi materi inti yang harus disampaikan dan dikuasai oleh siswa. Materi tersebut yang menjadi standar penguasaan materi dan nantinya penilaian dari guru mengikuti panduan dari buku guru. Berikut ini 6 buku siswa materi pelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti Kelas 1 SD.
  1. Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti (Buku Siswa)
  2. Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti (Buku Siswa)
  3. Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (Buku Siswa)
  4. Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti (Buku Siswa)
  5. Pendidikan Agama Khonghucu dan Budi Pekerti (Buku Siswa)
  6. Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti (Buku Siswa)
Silahkan untuk adik-adik dan bapak/ibu orang tua murid di-download buku siswa mata pelajaran pendidikan agama dan budi pekerti sesuai dengan agama masing-masing.

Untuk Buku Tematik Kelas 1 SD/MI Kurikulum 2013 dapat kalian download disini.

Buku Guru Materi Pendidikan Agama dan Budi Pekerti

Untuk rekan-rekan guru pengajar mata pelajaran pendidikan agama dan budi pekerti kelas 1 SD, berikut ini kami bagikan untuk buku pegangan guru. Buku pegangan guru ini berisi panduan penilaian dan penyampaian materi yang ada di buku siswa. Berikut ini 6 buku guru materi pelajaran pendidikan agama dan budi pekerti kelas 1 SD.
  1. Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti (Buku Guru)
  2. Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti (Buku Guru)
  3. Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (Buku Guru)
  4. Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti (Buku Guru)
  5. Pendidikan Agama Khonghucu dan Budi Pekerti (Buku Guru)
  6. Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti (Buku Guru)
Silahkan rekan guru untuk men-download buku guru pendidikan agama dan budi pekerti kelas 1 SD tersebut sesuai dengan agama yang diajarkan.

Demikian artikel kali ini tentang Materi Pelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti SD Kelas 1 (Guru & Siswa). Semoga bermanfaat dan tetap semangat mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel. Jika berbeda bisa masuk ke bagian Contact Us atau Request Materi
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)

NB: JIKA ADA LINK RUSAK ATAU TIDAK BISA DIAKSES, SILAHKAN INFORMASIKAN KEPADA KAMI MELALUI KOMENTAR ATAU HALAMAN KONTAK KAMI. Thanks.

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon