Contoh RPP K13 SD/MI Kelas 1 Semester 1 Edisi Revisi 2017

Materisekolah.net - Contoh RPP K13 SD/MI Kelas 1 Semester 1 ini kami tujukan untuk rekan-rekan guru yang mengajar di kelas 1 SD/MI. Contoh RPP ini telah mengalami revisi terbaru tahun 2017 dan sebagian besar isinya dapat digunakan untuk pembelajaran di tahun ajaran 2018/2019. Silahkan dikembangkan sesuai dengan lokasi kerja masing-masing dan kompetensi yang harus dicapai.
Contoh RPP K13 SD/MI Kelas 1 Semester 1 Edisi Revisi 2017

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau disingkat RPP adalah salah satu perangkat pembelajaran yang penting. Peran RPP adalah memberikan rentetan alur pembelajaran dan pokok-pokok materi yang harus diajarkan. Tujuannya untuk membuat proses pembelajaran tetap pada jalur yang benar dan sesuai dengan kurikulum yang diterapkan.

Pada contoh RPP SD/MI Kelas 1 Semester 1 ini disusun berdasarkan standar Kurikulum 2013, yang memang harus diterapkan untuk peserta didik di jenjang SD/MI. Dan pada contoh RPP K13 ini telah mengalami revisi terbaru tahun 2017 kemarin, dan dapat digunakan untuk tahun ajaran 2018/2019.

Contoh RPP K13 SD/MI Kelas 1 Semester 1 Edisi Revisi 2017

SD/MI kelas 1 akan mempelajari 4 tema yang menjadi materi dasar pembelajaran tematik kurikulum 2013. Dan RPP yang harus disusun oleh para guru juga harus sesuai dengan tema yang telah ditetapkan.

Setiap tema memiliki beberapa subtema yang memuat topik materi dan kegiatan yang harus dilakukan. Dan RPP juga harus memuat semua subtema dari masing-masing tema yang ada.

Kemudian setiap subtema juga harus disusun RPP nya untuk pertemuan pembelajaran. Standarnya, setiap subtema akan dimuat dalam 6 kali pertemuan pembelajaran. Jadi para guru harus membuat 6 struktur RPP pembelajaran untuk masing-masing subtema.

Di dalam contoh RPP K13 SD/MI kelas 1 semester 1 telah dibuatkan dalam bentuk struktur di atas. Ada 4 tema dengan masing-masing subtemanya dan 6 dokumen pembelajaran untuk masing-masing subtemanya. Jadi dapat dijadikan bahan referensi yang bagus dan disesuaikan dengan kebutuhan sekolah masing-masing.

Silahkan download masing-masing dokumennya melalui link di bawah ini.
  1. RPP K13 Kelas 1 Tema 1 : Subtema 1 - Subtema 2 - Subtema 3 - Subtema 4
  2. RPP K13 Kelas 1 Tema 2 : Subtema 1 - Subtema 2 - Subtema 3 - Subtema 4
  3. RPP K13 Kelas 1 Tema 3 : Subtema 1 - Subtema 2 - Subtema 3 - Subtema 4
  4. RPP K13 Kelas 1 Tema 4 : Subtema 1 - Subtema 2 - Subtema 3 - Subtema 4

Setiap subtema telah dibuatkan untuk 6 kali pertemuan pembelajaran. Silahkan dipergunakan dengan sebaik-baiknya sebagai bahan referensi.

Demikian artikel kali ini tentang Contoh RPP K13 SD/MI Kelas 1 Semester 1 Edisi Revisi 2017. Semoga bermanfaat dan tetap semangat mengajar anak didik kita.

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel. Jika berbeda bisa masuk ke bagian Contact Us atau Request Materi
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)

NB: JIKA ADA LINK RUSAK ATAU TIDAK BISA DIAKSES, SILAHKAN INFORMASIKAN KEPADA KAMI MELALUI KOMENTAR ATAU HALAMAN KONTAK KAMI. Thanks.

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon