Buku Tematik Kelas 4 SD/MI Tema 1 Edisi Revisi 2017 (Buku Siswa)

Materisekolah.net - Materi kelas 4 SD dan MI untuk tema 1 membahas topik tentang "Indahnya Kebersamaan". Materi ini telah mengalami beberapa kali revisi dengan tujuan perbaikan pada berbagai komponen materi. Edisi revisi materi kelas 4 tema 1 yang terbaru terbit pada tahun 2017. Dan materi inilah yang masih digunakan untuk materi pelajaran tahun 2018/2019.
Materi Kelas 4 SD/MI Tema 1 Edisi Revisi 2017

Buku Tematik kelas 4 SD/MI tema 1 telah disusun dengan standar penyusunan materi Kurikulum 2013. Materi ini lebih dikenal dalam dunia pendidikan dengan nama Materi Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Tema 1 Kelas 4 SD/MI edisi revisi 2017.

Materi berupa buku elektronik ini teah diterbitkan resmi oleh Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud. Materi ini dapat digunakan secara umum oleh peserta didik terkait maupun orang tua siswa.

Untuk Buku Guru Tematik Kelas 4 SD/MI Tema 1 dapat kalian download DISINI.

Buku Tematik Kelas 4 SD/MI Tema 1 Edisi Revisi 2017 (Buku Siswa)

Di dalam proses belajar materi kelas 4 SD/MI tema 1 ini kalian akan diajak untuk memahami keanekaragaman yang dimiliki oleh negara kita, Indonesia. Kalian akan belajar mengenai ragam budaya, suku, bahasa, seni, dan lain-lain. Tujuannya adalah agar rasa cinta terhadap Negara tercipta pada karakter kalian.

Di sini kalian akan diajak aktif dalam proses pembelajaran dengan melakukan pengamatan dan kemudian menceritakan dengan bahasamu sendiri mengenai keanekaragaman yang ada di sekitar kalian.

Ada 3 subtema yang akan kalian pelajari untuk materi tema 1 ini, yaitu:
  1. Subtema 1 tentang Keberagaman Budaya Bangsaku.
  2. Subtema 2 tentang Kebersamaan dalam Keberagaman.
  3. Subtema 3 tentang Bersyukur atas Keberagaman.

Masih-masing tema akan mengajak kalian belajar aktif untuk memahami isi dari materi. Penyampaian materi dibentuk dari 3 komponen, yaitu: gambar, penjelasan, dan soal diskusi.

Di dalam pembelajaran tematik Kurikulum 2013, peran orang tua sangat diperlukan untuk membantu proses pemahaman materi di lingkungan keluarga. Jadi diharapkan peran Ayahanda dan Ibunda untuk menemani dan menjelaskan secara baik kepada putra/putrinya.

Untuk materinya silahkan download versi PDF nya melalui link di bawah ini.
Buku Tematik Kelas 4 SD/MI Tema 1 Edisi Revisi 2017 (Buku Siswa)
Baca juga: Buku Tematik Kelas 4 SD/MI Tema 2 Edisi Revisi 2017 (Buku Siswa)

Demikian artikel kali ini tentang Buku Tematik Kelas 4 SD/MI Tema 1 Edisi Revisi 2017 (Buku Siswa). Semoga bermanfaat dan tetap semangat belajar !.

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel. Jika berbeda bisa masuk ke bagian Contact Us atau Request Materi
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)

NB: JIKA ADA LINK RUSAK ATAU TIDAK BISA DIAKSES, SILAHKAN INFORMASIKAN KEPADA KAMI MELALUI KOMENTAR ATAU HALAMAN KONTAK KAMI. Thanks.

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon