Buku Tematik Kelas 4 SD/MI Tema 8 Edisi Revisi 2017 (Buku Siswa)

Materisekolah.net - Materi kelas 4 SD/MI untuk tema 8 akan membahas tentang topik "Daerah Tempat Tinggalku". Materi ini telah mengalami beberapa revisi, dan yang terakhir revisi terjadi pada tahun 2017. Dan hasil revisi tersebut juga masih digunakan untuk pembelajaran tahun ajaran 2018/2019.
Materi Kelas 4 SD/MI Tema 8 Edisi Revisi 2017 Kurikulum 2013
Materi Kelas 4 SD/MI Tema 8 Edisi Revisi 2017 Kurikulum 2013

Materi tema 8 tentang Daerah Tempat Tinggalku ini disusun berdasarkan standar Kurikulum 2013. Materi ini dilabeli dengan nama Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 untuk kelas 4 SD/MI tema 8 edisi revisi 2017.

Materi ini telah diterbitkan oleh Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud dan dapat digunakan sebagai buku pegangan siswa selama menjadi siswa kelas 4 SD/MI.

Buku Tematik Kelas 4 SD/MI Tema 8 Edisi Revisi 2017 (Buku Siswa)

Di dalam materi tema 8 kelas 4 SD/MI  ini kalian akan diajak untuk lebih mengenal lingkungan sekitar kalian.

Kalian akan diajak mengamati berbagai mata pencaharian penduduk, karakteristik masyarakat, karya seni yang berkembang, dan cerita rakyat atau legenda yang ada di daerah masing-masing.

Ada 3 subtema yang akan kalian pelajari di dalam tema 8 ini, yaitu:
  1. Subtema 1 tentang Lingkungan Tempat Tinggalku.
  2. Subtema 2 tentang Keunikan Daerah Tempat Tinggalku.
  3. Subtema 3 tentang Bangga terhadap Daerah Tempat Tinggalku.

Setiap tema akan memuat ilustrasi berupa gambar, kemudian penjelasan, dan beberapa pertanyaan seputar ilustrasi tersebut.

Ilustrasi yang ada di dalam materi akan mengajak kalian untuk mengamati secara langsung keadaan di lingkungan kalian masing-masing. Jadi disini kalian harus aktif dalam proses pembelajaran ya!.

Selain itu, peran guru dan orang tua juga ssangat penting untuk membantu menjelaskan secara langsung di dunia nyata tentang materi yang anak pelajari. Jadi mohon untuk Ayahanda/Bunda selalu membatu anak-anaknya dalam proses belajar.

Apa kalian sudah jelas tentang penjelasan singkat dari isi yang terkandung di dalam buku materi tema 8 untuk kelas 4 SD/MI ini? Jika sudah jelas, silahkan kalian download materinya melalui link di bawah ini.
Buku Tematik Kelas 4 SD/MI Tema 8 Edisi Revisi 2017 (Buku Siswa)
Baca juga: Buku Tematik Kelas 4 SD/MI Tema 9 Edisi Revisi 2017

Demikian artikel kali ini tentang Buku Tematik Kelas 4 SD/MI Tema 8 Edisi Revisi 2017 (Buku Siswa). Silahkan dimanfaatkan dengan baik-baik dan tetaplah semangat belajar.

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel. Jika berbeda bisa masuk ke bagian Contact Us atau Request Materi
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)

NB: JIKA ADA LINK RUSAK ATAU TIDAK BISA DIAKSES, SILAHKAN INFORMASIKAN KEPADA KAMI MELALUI KOMENTAR ATAU HALAMAN KONTAK KAMI. Thanks.

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon