Buku Tematik Kelas 4 SD/MI Tema 5 Edisi Revisi 2017 (Buku Siswa)

Materisekolah.net - Materi pelajaran di dalam tema 5 kelas 4 SD/MI ini membahas tentang tema "Pahlawanku". Materi ini akan membimbing kita untuk mengenal para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Buku tematik kelas 4 SD/MI tema 5 ini akan menunjukkan nilai-nilai positif dari para pahlawan yang dapat kita contoh dalam kehidupan sehari-hari.
Materi Kelas 4 SD/MI Tema 5 Edisi Revisi 2017 (K-2013)

Materi pelajaran tematik kelas 4 SD/MI tema 5 yang membahas tentang Pahlawanku ini terdapat di dalam buku tematik terpadu kurikulum 2013 terbitan Kemendikbud. Buku ini telah mengalami beberapa kali penyempurnaan dalam bentuk edisi revisi.

Buku tematik kelas 4 SD/MI tema 5: Pahlawanku edisi revisi terbaru terbit dengan label Edisi Revisi 2017. Buku ini dapat digunakan untuk pembelajaran tahun ajaran 2018/2019.

Buku Tematik Kelas 4 SD/MI Tema 5 Edisi Revisi 2017 (Buku Siswa)

Tujuan dari pembelajaran tema Pahlawanku ini adalah mengenalkan sejarah para pahlawan yang ada di Indonesia dan menunjukkan nilai-nilai positif dari perjuangan yang mereka lakukan untuk negara ini dan kemudian mengajaka anak-anak untuk menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Ada 3 subtema yang akan dipelajari dalam materi kelas 4 SD/MI tema 5 ini, yaitu:
  1. Subtema 1 membahas tentang Perjuangan Para Pahlawan.
  2. Subtema 2 membahas tentang Pahlawanku Kebanggaanku.
  3. Subtema 3 membahas tentang Sikap Kepahlawanan.

Di dalam proses pembelajaran tema 5 untuk SD/MI kelas 4 dibutuhkan peran aktif orang tua ketika anak berada di rumah. Orang tua diharapkan untuk menemani anak dalam mempelajari isi dari buku ini, kemudian mengajaknya untuk berdiskusi tentang sikap dan nilai-nilai positif dari para pahlawan.

Orang tua juga dapat mengajak anak untuk melihat jiwa kepahlawanan di lingkungan tempat tinggal, kemudian menirunya, seperti sikap berani menolong orang lain yang sedang mengalami kesulitan.

Untuk buku materi kelas 4 SD/MI tema 5: Pahlawanku edisi revisi 2017 terbaru dapat kalian download melalui link di bawah ini.
Buku Tematik Kelas 4 SD/MI Tema 5 Edisi Revisi 2017 (Buku Siswa)
Baca juga: Buku Tematik Kelas 4 SD/MI Tema 6 Edisi Revisi 2017

Demikian artikel kali ini tentang Buku Tematik Kelas 4 SD/MI Tema 5 Edisi Revisi 2017 (Buku Siswa). Semoga bermanfaat dan tetap semangat untuk belajar dan mengajar.

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel. Jika berbeda bisa masuk ke bagian Contact Us atau Request Materi
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)

NB: JIKA ADA LINK RUSAK ATAU TIDAK BISA DIAKSES, SILAHKAN INFORMASIKAN KEPADA KAMI MELALUI KOMENTAR ATAU HALAMAN KONTAK KAMI. Thanks.

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon