Buku Saku Pertanyaan dan Jawaban dari Kemdikbud Seputar Kurikulum Merdeka

Pada tanggal 11 Februari 2022, sebuah kurikulum pendidikan yang baru telah resmi diluncurkan. Kurikulum yang baru ini bernama Kurikulum Merdeka. Sebelumnya kurikulum ini ada yang menyebutnya sebagai kurikulum prototipe, kurikulum paradigma baru, dan beberapa sebutan lainnya. Dengan diluncurkannya secara resmi nama dari kurikulum baru tersebut, maka penggunaan nama kurikulum ini sudah disepakati bersama, yaitu Kurikulum Merdeka.

Sudah cukup banyak penjelasan-penjelasan mengenai Kurikulum Merdeka ini dalam berbagai kesempatan, seperti seminat dan diklat. Tetapi tidak menutup kemungkinan masih banyak rekan-rekan guru, tendik, maupun kepala sekolah yang masih menyimpan banyak pertanyaan tentang kurikulum baru ini.

Buku Saku Pertanyaan dan Jawaban dari Kemdikbud Seputar Kurikulum Merdeka

 

Untuk membantu menjelaskan berbagai pertanyaan-pertanyaan tersebut, maka disusunlah sebuah buku saku yang berisi pertanyaan dan jawaban resmi dari Kemdikbud mengenai Kuirkulum Merdeka ini.

Buku Saku Kurikulum Merdeka dari Kemdikbud

Buku saku ini berisi sekitar 110 pertanyaan yang disertai dengan jawaban resmi dari Kemdikbud terkait Kurikulum Merdeka. Mulai dari pertanyaan paling mendasar sampai dengan pertanyaan tingkat lanjut dijelaskan secara ringkas dan jelas.

Pertanyaan dan jawabannya juga menyeluruh untuk semua jenjang pendidikan di Indonesia, mulai dari PAUD sampai perguruan tinggi.

Silahkan untuk rekan-rekan yang masih memiliki pertanyaan mengenai Kurikulum Merdeka dapat mengunduh Buku Saku Kurikulum Merdeka melalui link di bawah ini. Cari dan temukan pertanyaan serta jawaban yang membuat rekan-rekan masih penasaran.

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel. Jika berbeda bisa masuk ke bagian Contact Us atau Request Materi
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)

NB: JIKA ADA LINK RUSAK ATAU TIDAK BISA DIAKSES, SILAHKAN INFORMASIKAN KEPADA KAMI MELALUI KOMENTAR ATAU HALAMAN KONTAK KAMI. Thanks.

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon